Kidung Penyejuk Jiwa dari Salomo Hutabarat


158 view
Kidung Penyejuk Jiwa dari Salomo Hutabarat
Foto: Dok. Istimewa
Salomo Hutabarat dan istri
Medan (SIB)
Salomo Hutabarat fokus pada kidung religi. Sama halnya ketika menghadiri Bona Taon 2023 Badan Kerja-sama Antar-Gereja (BKAG) Medan yang didahului ibadah dipusatkan di Hotel JW Marriot Medan akhir Januari.
Memasuki Februari, tokoh Kristen Sumatera Utara itu makin konsentrasi pada tugas pengembalaan gerejawi. Ada iven nasional yang diadakan di Kompleks Gedung Alpha - Omega Medan pada 21 - 26 Februari.
Ia dipercaya membantu panitia Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan (PST) Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) 2023 yang diketuaumumi Pdt Johny Alexander Lontoh MMin MTh. “Ini tugas dan kewajiban sebagai warga gereja,” ujarnya.
Untuk tanggung jawab yang diembankan padanya tersebut, ia bertekad disukseskan semaksimalnya.
“Seperti saya utarakan tadi. Karena bekerja untuk-Nya, semua kekuatan diberikan Sang Kuasa untuk menyelesaikan tanggung jawab secara paripurna. Saya justru bersyukur dilibatkan dalam tugas-tugas duniawi yang muaranya untuk semakin menguduskan-Nya,” ujarnya.
Bila penat datang, relaksasinya dengan berkidung pujian. Lagu-lagu rohani mendatangkan kesejukan dan ketangan batin.
Sebagaimana diketahui, kegiatan lima tahunan yang dituanrumahi GPIB Medan itu diagendakan diikuti 1.200 orang dari seluruh Indonesia.
Peserta terdiri dari gembala-gembala di lingkungan GPIB. “Sebab apa yang dikerjakan demi memuliakan-Nya, seberat apapun tanggung jawab yang diberikan, dapat dijalankan,” ceritanya.
Satu kiatnya, ya itu tadi... tetap berpegang pada-Nya. Jika penat, berkidung religi. (Facebook /Instagram /R1/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com