Konten Religi Milenial dan Gen-Z Lintong Nihuta yang Memikat


206 view
Konten Religi Milenial dan Gen-Z Lintong Nihuta yang Memikat
(Tangkapan Layar YouTube)
KKR Milenial dan Gen-Z Lintong Nihuta: Bishop Prof Poltak Sinaga bersama pembicara dari AS dan Filiphina mendoakan milenial yang semi-trance, Sabtu (6/5) di Lintong Nihuta, Humbanghasundutan. 
Humbanghasundutan (SIB)
Konten religi di kanal YouTube Gandi Karya Ginting menarik perhatian followers.
Pada Jumat - Sabtu (5 - 6/5), broadcast senior itu berada di Lintong Nihuta, Humbahas untuk mengikuti Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diadakan Gereja Methodist Merdeka Indonesia (GMMI) dengan pembicara Bishop GMMI Prof Dr Poltak Sinaga BA SE MSi.
KKR yang fokus untuk generasi muda itu disesaki remaja. Mulai dari SMP khususnya SMPN 3 hingga SMA sederajat. Termasuk musisi religi muda Sonny Pranata Sregar dari SMAN 5 Medan.
“Ada kesan mendalam ikut bersama-Nya melalui KKR ini,” ujar remaja yang bermusik sejak kelas 3 SD bahkan saat duduk di SMPN 13 Medan sudah naik ke pentas gerejawi.
Di kegiatan itu, tetamu dari AS dan Filiphina ikut kebaktian. Di antaranya Rev Bryan, Rev Bryan Williams, Rev S Chua dan Ms Fecyl E Valleser mendapat perhatian istimewa.
Konten bertajuk “Revival Come Through When We Pray And Come To Father Knowing Him Deeper Or Better” menampilkan sejumlah anak-anak yang fokus dengan KKR. Ada yang menangis histeris, seperti trance saat sejumlah pendoa menopang tangannya.
Bishop Prof Poltak Sinaga mengatakan, KKR dilakukan pihaknya berkala dengan keliling Indonesia. Tetapi khusus dengan pembicara asing, mungkin setahun dua kali. “Saat ini lebih maksimal. Tujuan menguatkan iman milenial, teraih,” sebutnya.
“Hendaknya kaum muda semakin banyak terpanggil,” tambah pegiat seni dan rutin menulis mengenai politik sosial tersebut.
Menurutnya, kegiatan masih berlanjut di lokasi lain. Seperti di Medan dan Deliserdang.
“Kehidupan milenial dan Generasi Z harus diproteksi dengan iman religi dan moral religi agar mendapatkan masa depan bangsa dan negara yang lebih sempurna,” tambahnya.
Dari Medan, St P Sianipar mengatakan, tetamu berada di Medan selama sepekan. Kemudian berlanjut ke daerah lain hingga ke Jawa dan Bali.
Aktivitas setengah hari GMMI di Humbanghasundutan menjadi konten istimewa di kanal YouTube. Selain materi pembicara juga musik religi. (PodCast Gandi Karya Ginting/R10/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com