Maringan Siagian Rilis Rock Etnik


157 view
Foto: YouTube
Maringan Siagian bersama gitarisnya.
Parapat (SIB)
Maringan Siagian memanfaatkan digital mengembangkan talenta seni. Maret 2021, rocker etnik itu memfinalisasi karyanya dan mengunduh di kanal YouTube Maringan Siagian. “Pandemi Covid-19 membuat pertunjukan terbuka, nihil. Kualihkan ke digital. Yang penting, kreativitas seni tersalurkan,” ujarnya, Selasa (30/3).

Lagu pertama ‘Janji’ (Padan) yang menampilkan video indah dengan teknik drone. Syuting dilakukan di perbukitan Danau Toba tapi yang tampil seperti di savana di Afrika. “Nggak. Syutingnya di Indonesia. Selama pandemi kan tak boleh penerbangan lintasnegara,” ujar pria yang kerap menjadi artis pembuka konser bintang nasional tersebut.

Lagu kedua, ‘Pargabus’ yang bercerita tentang cinta masa kini. Sama seperti video pertama, yang kedua syutingnya di luar ruangan tapi ada sisipan videl indoor.

Menurutnya, kedua lagu tersebut terinspirasi kehidupan pasangan kasmaran, yang dikhianati. Tema sederhana tapi disuguhkan memikat.

Maringan Siagian mengatakan, selama pandemi Covid-19, tidak ada jadwalnya tampil. Sejumlah ide dituangkan dan diesekusinya bersama musisi yang selalu bersamanya.

Keistimewaan lagu tersebut pada vokalnya yang selaras dengan napas lagu. (T/R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Rilis
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com