Megabintang Inggris Nyogok Rp 96 Juta Langgar Prokes Covid-19


174 view
VALERY HACHE / AFP
Bukan hanya Rita Ora, pihak restoran akhirnya juga menanggung akibatnya.
London (SIB)
Kepolisian London sedang menyelidiki kasus sogok yang melibatkan Rita Ora. Megabintang Ingris itu sebelumnya meminta maaf pasca mengaku melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Aku minta maaf karena melanggar aturan. Aku sangat mengerti bahwa hal ini sangat berisiko," kata pelantun ‘Let You Love Me’ seperti dikutip BBCLondon.Com.

Liputan6.Com, Minggu (31/1) memberitakan, penyanyi seksi itu menggelar perayaan ulang tahun ke-30 pada 26 November 2020 degan 20 undangan spesial. Pesta diadakan di Notting Hill, London, Inggris di tengah lockdown setelah Rita menyogok pihak restoran 5 ribu poundsterling atau sekitar Rp 96 juta.

Sebelumnya Rita pun melanggar prokes. Ia pulang ke negaranya dari Mesir pada 21 November, setelah tampil dalam pertunjukan pribadi. Sesuai prokes, ia harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari tapi tidak. Bahkan menggelar pesta.

General Manager Casa Cruz, Scottie Bhattarai, mengaku dikontak perwakilan sang bintang yang menawarkan uang sogokan. Perwakilan polisi mengatakan petugas sudah hadir di lokasi setelah pukul 21:10, tapi tidak diberi akses masuk.

Dari penyidikan, rekaman CCTV Casa Cruz sudah dihapus dua hari kemudian. Polisi menduga hard-drive-nya telah diganti atau diformat ulang. Nasib Casa Cruz akan ditentukan kemudian hari dan General Manager diinvestigasi untuk tindak kriminal dan pencabutan izin restoran sedang dipertimbangkan. (T/R10/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com