Museum Tiongkok Klarifikasi Ultraman dan Hello Kitty Pakai Topeng Emas Berusia 3.000 Tahun


133 view
(Ist/Weibo)
Foto: Mask 
Tiongkok (SIB)
Museum Sanxingdui Tiongkok menglarifikasi foto dan animasi Ultraman dan Hello Kitty memakai topeng emas berusia 3.tahun. Klarifikasi pasca beredarnya 'kompetisi edit foto topeng emas Sanxingdui' yang memenuhi dunia maya, Rabu (24/3). Bersamaan dengan itu, lembaga terpercaya bidang warisan purba kala mengunduh video animasi binatang memakai mahkota dengan topeng emas dimaksud.

Sebelumnya, Museum Sanxingdui memublikasi temuan topeng emas berusia 3.000 tahun.

Selain topeng emas, arkeolog di Sanxingdui menemukan potongan perunggu, lembaran emas serta artefak yang terbuat dari gading, giok dan sutra. "Ada enam lubang," kata Administrasi Warisan Budaya Nasional China.

Barang sangat langka itu ditemukan di reruntuhan oleh seorang petani pada tahun 1929. Penggalian terus dilakukan dan hingga Maret 2021, lebih dari 50.000 relik telah digali di situs tersebut, yang berjarak sekitar 60 km (37 mil) dari kota Chengdu.

Pada Agustus 2020, lapor CNBCIndonesia.Com, Tiongkok mengumumkan temuan artefak karakter babi dalam video game populer Angry Birds. (T/R10)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com