Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Musik Religi Etnik Pengurus Partogam Masuki 2024

Redaksi - Minggu, 04 Februari 2024 09:32 WIB
215 view
Musik Religi Etnik Pengurus Partogam Masuki 2024
(Foto: Dok /Amrin Simanullang)
Partogam: Ketua dan Sekretaris Partogam Medan Marangkup Manullang dan istri, Susi Merry Juwita Sinaga, Sekretaris Jerry Manulla
Medan (SIB)
Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Boru Bere Ibebere Kota Medan, Sabtu (3/2), mengadakan Pesta Bona Taon dirangkai dengan pengukuhan kepengurusan masa bakti 2024 - 2028 di Aula STIKes Senior Jalan Jamin Ginting - km 8,5 Padangbulan Medan.
Kepengurusan berdasarkan hasil musyawarah cabang Partogam Medan di Hotel Pardede Internasional Medan pada Sabtu (20/1).
Ketua Majelis Rapat Muscab Partogam Josmar ‘Congo’ Manullang menyampaikan terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Harian adalah Marangkup Manullang, Sekretaris Jerry A Manullang dan Bendahara Nelly br Manullang.
“Hari ini resminya kepengurusan dikukuhkan,” tambah pria yang menghabiskan sebagian besar pengabdiannya di Congo - Afrika Barat itu didampingi Sekretaris Majelis Rapat Muscab Jerry Alvando Manullang dan anggota Togap Manullang.
Pengukuhan diawali kebaktian yang dihadiri sejumlah pendeta dari keluarga besar Partogam Medan dan sejumlah pengurus dari kabupaten kota lainnya Se-Sumut serta pengurus Partogam Sumut.
Marangkup Manullang di sambutannya meminta seluruh keluarga besar Partogam ikut membesarkan organisasi etnik tersebut dalam maksud melengkapi pengabdian pada pembangunan bangsa dan negara.
“Partogam adalah organisasi sosial, STM tapi memiliki tanggung jawab sosial. Dalam kaitan Bangso Batak, Partogam bertanggung jawab melestarikan warisan leluhur dan menitikberatkan kepedulian sosial pada Bangso Batak khususnya Partogam,” tambah mantan pejabat di BPN Deliserdang tersebut.
Ketua Panitia Jerry Alvando Manullang melaporkan kerja panitia yang terhitung singkat tapi berhasil maksimal. Ia berbahagia karena hampir seluruh keluarga besar khususnya pengurus sektor hadir. “Partogam harus berkontribusi dalam pembangunan,” tegas calon anggota legislatif DPRD Medan dari Partai Solidaritas Indonesia itu.
Usai ibadah, prosesi adat dilanjutkan syukuran yang menampilkan potensi seni budaya dari Partogam. Termasuk Marangkup Manullang dan Jerry Manullang. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
WKRI Gencarkan Pencegahan Stunting, Partogam Giatkan Pelestarian Adat
Doa Bersama Partogam di Humbahas
Bantu Solusi Keuangan dan Modal Anggota, Partogam Medan Dirikan Koperasi
komentar
beritaTerbaru