New York Bakal Miliki Cafe Dangdut


152 view
Foto: KJRI New York
Cafe Dangdut di Amerika
New York City (SIB)
New York menjadi kota utama dunia yang bakal memiliki cafe dangdut. Pembukaan rumah musik tersebut direncanakan paa Mei 2021. Cafe Dangdut, selain mengenalkan genre musik tersebut juga menyuguhkan kopi dari Indonesia.

Konsul Jenderal RI di New York Arifi Saiman mengatakan hal itu dalam pertemuan dengan forum Indonesia Dangdut Coffee House (IDCH), akhir Februari 2021. Di kegiatan itu ikut Fitri Carlina dan didukung Rhoma irama serta (komunitas) Dangdut in America.

Dalam acara daring tersebut, lapor MedCom.Id, terlibat seluruh kepala perwakilan RI di AS serta Wakil Duta Besar RI Iwan Freddy Hari Susanto dari Washington DC. Juga musisi senior James F Sundah, Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) di AS Rissa Asnan yang juga merupakan pendiri Dangdut in America, pencipta lagu ‘She’s All I Got’ Jimmy Cozier, Romy Sembiring dari WEPOC, Thomas Djorghi, pianis Tasya Rifalia, jajaran pengurus PAMMI di Jakarta.

Arifi Saiman meyakini, UNESCO ke depan akan mengakui dangdut sebagai warisan budaya Indonesia.

Fitri Carlina berharap bahwa suatu hari dangdut dapat menjadi genre tersendiri yang dirayakan secara global, dan diperhitungkan dalam ajang musik dunia. (T/R10/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com