Oprah Winfrey Jual Hak Siar Wawancara dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry Rp 128.6 Miliar


157 view
Oprah Winfrey Jual Hak Siar Wawancara dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry Rp 128.6 Miliar
(Foto: Joe Pugliese/Harpo Productions via AP)
Wawancara Oprah Winfrey dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry.
London (SIB)
Rumah produksi Oprah Winfrey, Harpo Production, mengantungi 9 juta dolar AS lebih atau setara Rp128,6 miliar dari stasiun televisi untuk hak siar wawancara dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Wall Street Journal, Senin (8/3) melaporkan, stasiun televisi memegang lisensi penyiaran untuk pasar internasional setelah penayangan di Amerika pada Senin (8/3) dan ditayangkan di Inggris melalui ITV pada Selasa (9/3). Tetapi, juru bicara pasangan artis dan darah biru itu memastikan, Markle dan Harry tidak mendapat bayaran dari interview yang kemudian menjadi viral global tersebut.
Dalam wawancara itu, sejumlah isu sensitif dikemukakan. Mulai dari perlakuan pers di Inggris yang membuat pasangat tersebut ingin bunuh diri hingga hal terkait SARA. Satu di antaranya, Markle takut memiliki keturunan kulit berwarna karena akan menjadi soal di lingkungan istana.

Markle merasa dibungkam dan tak dilindungi, juga terisolasi. Pada akhirnya, ia menceritakan keinginannya untuk bunuh diri kepada Harry dan membuat Harry terpuruk. "Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya juga sangat terpuruk, tapi saya ingin selalu ada untuknya," ujar Harry seperti disiarkan CNNINdonesia.com.

Harry menyatakan bahwa bagi keluarganya, tekanan seperti itu mungkin sudah biasa, terlihat dari sejarah selama ini, termasuk ibunya, Putri Diana. "Namun, yang berbeda bagi saya adalah elemen ras ini. Semuanya bukan hanya tentang dia [Meghan]. Ini juga tentang apa yang ia wakili. Jadi, ini semua tak hanya berdampak kepada istri saya, tapi juga banyak orang lain," tutupnya. (T/R10)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com