Pangeran William Dukung Investigasi BBC Wawancara ‘Curang’ Tentang Putri Diana


256 view
Pangeran William Dukung Investigasi BBC Wawancara ‘Curang’ Tentang Putri Diana
abcnews
Putri Diana dan kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.  
London (SIB)
Dua puluh lima tahun bungkam, akhirnya pada Kamis (19/11), Pangeran William bicara soal ibunya, Putri Diana (alm). "Investigasi independen tersebut adalah satu langkah menuju arah yang benar," tuturnya, dalam pernyataan dari Istana Kensington yang dipublikasi sejumlah media internasional.

"Ini akan membantu menghadirkan kebenaran di balik langkah yang menuntun terjadinya interviu di Panorama dan langkah selanjutnya dari orang-orang di BBC pada saat itu," ujarnya.

Sebagaimana masih misteri, pada 1995, seorang pewawancara belum populer menginterview Putri Diana yang cerita mengenai kehidupan di dalam istana. Saat itu Pangeran William masih berusia 13 tahun.

Ketika itu Diana mengaku bahwa Camilla Parker Bowles adalah 'orang ketiga' dalam rumah tangganya. "Well, ada tiga orang dalam pernikahan kami. Terasa lumayan sesak," tutur Diana.

Menyusul itu, lapor Liputan6.Com, Diana mengakui selingkuh dengan pria lain, James Hewitt.

Kasus wawancara itu kini ramai dibicarakan lagi di Inggris dengan tudingan wawancara 'curang'. BBC merilis pernyataan menunjuk Lord Dyson, mantan jaksa senior yang sudah pensiun, untuk menyelidiki tudingan secara independen.

"BBC sangat ingin mendapat kebenaran di balik peristiwa ini, dan karena itulah kami menghadirkan investigasi independen," kata Tim Davie dan badan siaran paling berpengaruh tersebut. (T/R10/a)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com