Pasca Hentikan Penerbitan, AS Hapus Buku Rasis Anak dari Daftar Bacaan


125 view
(iStockphoto)
Ilustrasi rasis. 
Washington DC (SIB)
Presiden AS Joe Biden menghapus buku rasis anak dari daftar bacaan di negeri adidaya tersebut. Publikasi yang dilakukan tepat saat Hari Membaca tersebut terkait karya-karya novelis anak terkenal asal AS yang meninggal pada 24 September 1991 tersebut.
Dalam kegiatan tersebut dikemukakan sejumlah penyair tanpa menyertakan nama Theodor Seuss Geisel atau dikenal dengan nama Dr Seuss.

Sebelumnya, siar DetikHot.Com, Kamis (4/3), Dr Seuss Enterprises menghentikan 6 buku Dr Seuss. Di antaranya ‘And to Think That I Saw It on Mulberry Street’, ‘If I Ran the Zoo’, ‘McElligot's Pool’, ‘On Beyond Zebra!’, ‘Scrambled Eggs Super!’ dan ‘The Cat's Quizzer’ yang disukai penggemarnya. "Buku-buku itu menggambarkan orang-orang dengan cara yang menyakitkan dan salah. Kami menghentikan penjualan dan cetak ulang dari rencana ulang keenam buku tersebut," tulis keterangan Dr Seuss Enterprises. "Ini adalah bagian dari komitmen dan rencana kami yang lebih luas untuk mendukung semua komunitas yang ada di dunia," lanjutnya. (T/R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com