Penggemar KPop AS Donasi untuk Anak Korban Konflik Myanmar dan Yaman


131 view
AP
Foto: Akisi demo di Myanmar terus berlanjut. 
Los Angeles (SIB)
Boyband asal Korea Selatan (Korsel) BTS kembali menunjukkan pengaruhnya. Kali ini klub penggemar salah satu vokalis BTS, Park Ji-min atau Jimin di Amerika Serikat (AS) berdonasi untuk anak-anak di Myanmar dan Yaman.

CNBCIndonesia.Com melaporkan, klub penggemar Park Jimin USA @ParkJiminUSA95 dan Jimin Data @PJM_data menggelar acara Paskah virtual pada Sabtu (3/4). Dalam gelaran acara ini, mereka tak hanya bersenang-senang, tetapi juga menyebarkan pesan positif sekaligus mengumpulkan donasi.

Fanbase Park Jimin USA menyumbang atas nama Park Jimin untuk dua badan amal seperti Save the Children dan UNICEF AS untuk anak-anak yang terkena dampak krisis di Myanmar dan Yaman. Penggemar juga mendorong penggemar lain untuk berkontribusi membantu anak-anak tersebut.

Donasi untuk amal Save the Children atas nama Park Jimin akan disalurkan ke Dana Darurat anak-anak yang memberikan dukungan kepada anak-anak dan keluarga di Myanmar. Seperti diketahui, situasi Myanmar memburuk pasca kudeta junta militer.

Di sisi lain, donasi kepada UNICEF AS atas nama Park Jimin akan membantu anak-anak di Yaman yang mengalami krisis kemanusiaan terbesar di dunia. Anak-anak terus terbunuh dan menjadi cacat dalam konflik sementara sekolah dan rumah sakit dirusak bahkan tutup.

Ini bukan pertama kalinya penggemar Jimin BTS bergabung untuk menyumbang atas nama Jimin. Sebelumnya para penggemar juga sempat berdonasi untuk korban banjir di Korea.

Bantuan juga diberikan kepada para korban bencana di Beirut, Lebanon. Termasuk sumbangan untuk para korban topan super di Filipina dan donor darah untuk menghormati ulang tahun Jimin.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan donasi penanaman pohon bakau ke sebuah kota di Indonesia dan bantuan untuk mendukung ibu tunggal lokal dari tiga anak di Arab Saudi. Lalu sumbangan untuk pasien kanker anak, sumbangan untuk organisasi penyelamatan hewan dan bantuan beras 709 kg untuk anak-anak penderita virus corona, dan lainnya.

Baru-baru ini, para penggemar juga bekerja sama untuk menjadikan Jimin "Peri Amal ke-139" di hari ke 9300-nya dengan menyumbang 500.000 won untuk membantu anak-anak dengan disabilitas fisik dan mental. Jimin sendiri dikenal karena perbuatan baiknya terhadap sesama dan ia juga sering berdonasi. (t/R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com