Pengidung Religi Kolaborasi Sambut Pekan Paskah


86 view
(Foto: Dok/PanitiaPaskah)
Kolaborasi : Sejumlah pengidung rohani dan gembala jemaat dalam pertemuan di Jumpa Kawan Kafe - Jalan Wahid Hasyim Medan, Senin (22/3). 
Medan (SIB)
Sejumlah pengidung religi berkolaborasi menyambut pekan dan perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut 2021. Dalam pertemuan di Jumpa Kawan Kafe - Jalan Wahid Hasyim Medan, Senin (22/3) hadir Ansgar Manurung, Ps Moody Tambuwun, Ps Donald Wakkary, Nurhawati Simamora, Rosiany Hutagalung dan Tiopan Marulitua Tampubolon.

Menjelang Paskah, selama sepekan, Panitia Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut 2021 dipimpin Ketua Umum Drs Penyabar Nakhe menggelar rangkaian kegiatan. Ada talkshow yang melibatkan seluruh denominasi gereja. “Mulai Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu malam Paskah hingga Paskah,” papar Rosiany Hutagalung.

Ibu rohani untuk lebih seribu orang yang menjalani masa hukuman itu ingin setiap momen memberi pencerahan dan penebalan rohani bagi semua umat. Selain di Medan, kegiatan pun menyasar ke sejumlah kabupaten kota di SU. “Puncak kebaktian 24 April. Sebelumnya digelar doa bersama di Samosir,” tambah Nurhawati Simamora.

Khusus puji-pujian Paskah, Ansgar Manurung, Ps Moody Tambuwun dan Ps Donald Wakkary memegang peran sentral. “Tak terpaku pada kidung Paskah yang sudah pakem, tapi ada pembaharuan hingga publik semakin intens,” sebut Ansgar Manurung.

Konduktor yang kerap mengharumkan nama Indonesia di competition choir internasional itu memilih lagu yang cachie. “Hingga dapat merangkul anak muda, kelompok milenial,” tambah Ps Moody Tambuwun.

Ps Donald Wakkary yang dikenal sebagai pastor milenial berharap kegiatan merangkul lebih banyak orang-orang muda. Pendekatannya dengan kidung enerjik. “Kita harus berhasil mencetak anak-anak Tuhan sebagai generasi muda gereja yang handal,” tutupnya. (R10/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com