Produsen Gugat Rapper AS yang Rilis Sepatu Berisi Darah Manusia


85 view
Foto Dok
Lil Nas X dan Sepatu Setan
Brooklyn (SIB)
Produsen sepatu berbasis di New York menuntut perusahaan asal Brooklyn, AS karena menjual alas kaki dinamai ‘Sepatu Setan’ yang di dalam solnya mengandung setetes darah manusia. Gugatan karena kreasi kolaborasi rapper Lil Nas X dengan pabrikan itu memodifikasi Nike Air Max 97s.

Sesaat dipublikasi, Senin (29/3), dalam hitungan menit, sepatu hitam 1.018 dolar AS atau Rp 14,7 juta tersebut habis. Perilisan produk terbaru itu bersamaan dengan pengenalan lagu terbaru Lil Nas X, ‘Call Me By Your Name’, yang sebelumnya tayang di YouTube pada Jumat (26/3).

Kreasi di sepatu menampilkan salib terbalik, pentagram dan tulisan ‘Lukas 10:18’. Promo lagu dan sepatu menampilkan video di mana sang rapper meluncur dari tiang, yang digambarkan dari surga ke neraka, mengenakan sepasang sepatu trainer.

Deskripsi sepatu bersol dengan bantalan gelembung udara khas Nike, berisi tinta merah sebanyak 2,03 ons dan setetes darah manusia, yang disumbangkan oleh anggota kelompok seni.

Gugatan didaftar di Pengadilan Federal dengan tuntutan menghentikan peredarannya karena dinilai melanggar dan mengencerkan merek dagangnya dengan menjual sepatu itu secara online.

Gubernur Dakota Selatan, Kristi Noem dan beberapa pengikut agama, tersinggung dan mengritik langkah yang dinilai salah. Lil Nas X membalas dengan beberapa meme. (T/R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com