Rapper Kalah di Sidang, Sepatu Berisi Setetes Darah Manusia Henti Produksi


102 view
Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Nike
New York City (SIB)
Produsen sepatu terkenal di dunia memenangkan gugatan terhadap firma seni asal Brooklyn MSCHF atas 'Sepatu Setan' karena mengandung setetes darah manusia. Sepatu kreasi rapper Lil Nas x itu berharga 1.018 dolar per unit atau sekitar Rp 14,6 juta, yang merupakan modifikasi Nike Air Max 97s yang menampilkan salib terbalik, pentagram, dan tulisan "Luke 10:18".

Hakim federal mengeluarkan perintah penahanan sementara produk pada Jumat (2/4). Dampak dari keputusan tersebut masih belum jelas karena MSCHF mengindikasikan rencana untuk tidak memroduksi lagi.

Sepatu diluncurkan bertepatan dengan peluncuran lagu terbaru Lil Nas X Montero (Call Me By Your Name), yang memulai debutnya di YouTube Jumat akhir Februari.

Beberapa saat sebelum putusan hakim, produsen sepatu mengulangi keberatannya. "Kolaborasi MSCHF dan 'Sepatu Setan' yang tidak sah kemungkinan besar akan menyebabkan kebingungan serta menciptakan hubungan yang keliru antara produk MSCHF dan Nike," tulis pernyataan tersebut sebagaimana disiarkan CNBCIndonesia.com.

Ketika hendak diluncurkan, sneakers yang hanya diproduksi 666 pasang itu ludes terjual kurang dari 60 detik. (T/R10/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com