Rutin Tayangkan Film Box Office, Disney + Matikan Bioskop?


216 view
Internet
Ilustrasi
Los Angeles (SIB)
Wabah virus corona membuat bioskop di seluruh negara di dunia, tutup. Meski demikian, ada cara baru menayangkan film unggulan yakni layanan streaming. Tetapi, kala bioskop mulai beroperasi, film klasifikasi box office tak juga ditayangkan.

Walt Disney meluncurkan portal streaming film berlangganan, Disney +. Film terbarunya yang batal tayang di bioskop dan dialihkan ke Disney + adalah ‘Mulan’ yang berakibat film dengan sejumlha bintang besar global itu absen dari panggung konvesional. Selain ‘Mulan’, Disney + kembali merilis ‘Hamilton’ pada Juli lalu. Di akhir tahun Disney juga berencana merilis film animasi 3D produksi Disney Pixar berjudul ‘Soul’ yang dibintangi Jamie Foxx.

Lalu bagaimana nasib bioskop jika Disney terus merilis film-filmnya di Disney + dan benar-benar meninggalkan bioskop? Insider.com seperti ditayangkan Yahoo.Com, Selasa (3/11) melaporkan, bioskop akan sangat terpukul mengingat dominasi rumah produksi raksasa itu di bioskop selama ini sangatlah besar. Dari Marvel, Pixar, dan Lucasfilm hingga 20th Century Fox, Disney memiliki semuanya.

Mega studio itu juga telah menghasilkan 10 film berpenghasilan tertinggi tahun lalu, serta delapan dari film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa. Disney memainkan peran penting dalam matriks finansial besar yang membuat bioskop terus berputar.

Karenanya, jika Disney memutuskan untuk mundur dari bioskop, itu akan menciptakan vakum box-office besar yang tidak dapat diisi oleh studio film lain. (T/R10/a)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com