Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Susi Sinaga, Korli Tamba dan Sarianti Kembaren KSB WKRI Medan Hayam Wuruk

Redaksi - Senin, 29 Januari 2024 19:24 WIB
268 view
Susi Sinaga, Korli Tamba dan Sarianti Kembaren KSB WKRI Medan Hayam Wuruk
(Foto: Dok PWKI Medan)
Pengukuhan: Kepengurusan DPC WKRI Hayam Wuruk Medan dikukukan, Sabtu (27/1)dalam dua seremoni. Di foto para pengurus dan Ketua Susi Meri Junita Sinaga (6 kiri) bersama tetamu dan sejumlah biarawan. 
Medan (SIB)
Melalui dua kegiatan religi, kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Hayam Wuruk Medan dikukukan, Sabtu (27/1).
Yang pertama dalam Misa Ekaristi di Gereja Katolik Santo Antonius Paduan Hayam Wuruk dilayani Pastor Pembimbing Rohani DPC WKRI St Antonius dari Padua Hayam Wuruk Medan OFM Moses Situmorang OFMCap didampingi Pastor Fioren Sipayung OFMCap. Yang kedua di Gedung Catholic Center yang diadakan memassal dihadiri ratusan undangan di luar keluarga besar Katolik.
Kegiatan pertama dan kedua dihadiri para tokoh. Di antaranya Wali Kota Medan diwakili Kadisnaker Medan, Iwapi Sumut, KWSI Sumut. Termasuk anggota DPR RI Hendrik Sitompul, calon anggota DPD RI Sabam Manalu, anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai NasDem Antonius Tumanggor, David Roni Sinaga, Anthony Siahaan dan Andi Nelson Lumbanbatu.
Di sambutannya, Susi Meri Junita Sinaga berterima kasih atas dukungan dan apresiasi semua pihak. Mulai dari namanya diusulkan untuk menjadi ketua hingga pemilihan sampai pelantikan.
Ia menegaskan mengikuti arahan dari para sesepuh dan tokoh Katolik, khususnya hierarki yang mewajibkan organisasi Katolik netral dalam urusan perpolitikan praktis, tapi ikut dalam politik gereja.
“Benar, saya tidak di politik praktis lagi. Tapi wanita Katolik harus berpolitik agar dapat memberi warna Katolik dalam kehidupan berbangsa bernegara. Minimal dapat memengaruhi tiap keputusan menyangkut hajad hidup orang banyak hingga Katolik tidak termarjinalkan,” ujarnya.
Ia mengajak wanita Katolik untuk berperan maksimal dalam proses kehidupan bernegara. Mengenai kabinetnya yang diisi para tokoh, ia mengatakan semua sebagai bukti bahwa Katolik memiliki kader yang bejibun tapi kehadirannya belum dimaksimalkan ke luar dari kekatolikan.
DPC WKRI Hayam Wuruk Medan dikomandoi Ketua Dra Susi Meri Junita Sinaga, Wakil Ketua Nurmawaty Hutahaean, Sekretaris Korli Tamba, Wakil Sekertaris Agustina Turnip SH, Bendahara Sarianti Kembaren, Wakil Bendahara Theodora legender, Koordinator Bidang organisasi Dra Anna Silalahi yang juga Ketua Panitia, Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Arni M Siringoringo, Koordinator Bidang Usaha Darmawati Emelda, Koordinator Kesejahteraan Nelly Rosa, Koordinator Bidang Pendidikan Vestha I Aritonang.
Ketua Panitia Anna Silalahi menyampaikan, untuk pengukuhan kepengurusan, pihaknya lebih dahulu menyosialisasikan WKRI Hayam Wuruk Medan ke sejumlah pihak. Termasuk pada Kepala Dinas Koperasi UMKM Sumut Naslindo Sirait, dan jajarannya, Kesbanglinmaspol Sumut serta seluruh jajarannya.
Ia mengatakan, rangkaian pengukuhan dilakukan bertermin. Mulai Misa Ekaristi di Gereja Katolik Paroki Santo Antonius dari Padua Hayam Wuruk Medan, berlanjut ke Christosophia Catholic Center Medan yang dirangkai Syukuran Natal dan Tahun Baru. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Ajak Masyarakat Adat Kuatkan Ketahanan Pangan dan Ekonomi
Ribuan Jemaat Hadiri Perayaan Natal 6 Paroki di Kutalimbaru
Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Ajak Warga Bela Negara Via Bayar Pajak
Hemat Energi, Kabupaten/Kota di Sumut Didorong Maksimalkan Tenaga Surya
Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Ingatkan Warga Sumut dengan Anomali Cuaca Ekstrim
Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Lepas Warga Katolik KAM Pulang Kampung Bersama
komentar
beritaTerbaru