Tak Sanggup Bayinya Terpisah dari Ibu, Suami Minta Menkumham Kurangi Hukuman Vanessa Angel


119 view
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Terdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania (kiri) alias Vanessa Angel berbincang dengan suaminya Bibi Ardiansyah (kanan) saat menunggu dimulainya sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax.
Jakarta (SIB)
Vanessa Angel sudah 7 hari menjalani masa hukuman kasus narkoba di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Pondokbambu, Jakarta Timur. Yang mengurus bayinya adalah sang suami, Bibi Ardiansyah. Melalui akun Instagram ia mengunggah video anaknya yang tengah meminum susu.

"Gala janji Gala akan jadi lebih kuat demi mami. Mami juga harus kuat mi, jangan putus harapan di sini mi. Semangat terus mi, Gala & papi akan ganti waktu mami di sana dengan waktu yang lebih berarti," tulisnya, Selasa (24/11).

Selain Bibi dan anaknya yang rindu, mereka juga mengungkapkan kerinduan yang datang dari kerabat-kerabat Vanessa.

"Gala sayang mami, kebab ngidam team sayang mami, ortu mami sayang mami, mertua mami lebih sayang lagi, sahabat mami di Bali sayang semua sama mami, teman-teman artis mami pada nyariin mami katanya rindu mami, netijen pun kangen video lucu mami di insta story. Mami kamu dirindukan mi," lanjut Bibi tapi ia mengaku tak sanggup menghadapi kenyataan bayinya terpisah dari ibunya. Apalagi soal air susu ibu eksklusif yang harus menjemput ke penjara. Selain butuh waktu juga ribet karena harus memerhatikan higienisnya.

Di akhir unggahan, Bibi minta keringanan hukuman ke Menkumham Yasonna Laoly. Sebagaimana diberitakan, pesinetron yang pernah terlibat prostitusi online itu dijatuhi hukuman di Pengadilan Negeri Jakarta Barat tiga bulan penjara.

Sebelumnya yang bersangkutan dalam tahanan kota karena pertimbangan kemanusiaan masih menyusui bayinya. Dengan putusan baru, mulai Rabu, 18 November 2020 ia ditahan. (T/R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com