Terobsesi Kuasai Dunia, Spotify Kini Ada di 93 Negara


323 view
Terobsesi Kuasai Dunia, Spotify Kini Ada di 93 Negara
Spotify. cbc.ca
Ilustrasi Spotify 

Seoul (SIB)

Spotify merambah Korea Selatan. Hadir di Negeri Ginseng mengenapi keberadaan di 93 negara di dunia, sebagai bagian dari obsesi provider layanan musik digital tersebut menguasai dunia. Di negara dengan pasar musik terbesar keenam secara global tersebut, Spotify berhasrat mengangkat kreativitas musisi setempat.

Alex Norström, Chief Freemium Business Officer, Spotify, Rabu (3/2) mengatakan, pihaknya ingin berada di tengah pendengar dan artisnya. Dengan berada di Korea Selatan, lanjutnya, kini pasar Spotify makin besar. Selama ini dilanggani 320 juta pendengar Spotify di seluruh dunia.

Berada di Korea Selatan, Spotify menyediakan lebih dari 60 juta lagu dan lebih dari 4 miliar daftar putar dari seluruh dunia. Pengguna Spotify di Korea Selatan dimungkinkan streaming katalog musik Spotify yang luas, mulai dari K-Pop milik negara tersebut hingga reggaeton Amerika Latin, elektronik Eropa dan lainnya.

Spotify memulai debut playlist K-Pop tahun 2014. Tujuh tahun berselang, pendengar meningkat sampai 2.000 persen hingga memutuskan berada di Seoul. "Khusus untuk Korea Selatan, disediakan koleksi musik terbaru dengan genre paling populer," jelas Spotify dalam relisnya, seperti disiarkan Tempo.Co.

Playlistnya antara lain hub genre K-Pop yang mencakup berbagai musik Korea, termasuk K-Pop, hip-hop, indie, OST, R&B dan lainnya. Daftar itu melengkapi pertemuan musik Korea baru.

Hub tersebut dilokalkan di lebih dari 72 negara, termasuk Rusia, India, Brasil dan UEA. (T/R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com