Tuai Kritik, KPI Persoalkan Live Lamaran Aurel-Atta Halilintar


182 view
Foto: Instagram @aurelhermansyah
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Jakarta (SIB)
Sejumlah kritik mengemuka sehubungan tayangan secara live di televisi acara lamaran Atta Halilintar pada Aurel Hermansyah dari Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3).

Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) menilai, acara tersebut tidak bermanfaat dan berpotensi melanggar undang-udang penyiaran.

Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Mulyo Hadi Purnomo mengatakan, ada atau tidak adanya kritik, pihaknya akan memanggil stasiun televisi yang menayangkan kegiatan. Agendanya, Senin (15/3) KPI akan memanggil pihak penyiar.

Selain mengiritik, KNRP menyesalkan sikap KPI Pusat yang tidak segera menghentikan kegiatan tersebut, dengan menunggu secara pasif tayangan itu hadir dan baru akan memberikan penilaian. "Lembaga Penyiaran wajib memerhatikan kemanfaatan dan perlindungan untuk kepentingan publik," tulis KNRP sambil menunjuk Standar Program Siaran Pasal 13 Ayat 2 yang menyatakan: "Program siaran tentang permasalahan kehidupan pribadi tidak boleh menjadi materi yang ditampilkan dan/atau disajikan dalam seluruh isi mata acara, kecuali demi kepentingan publik".

Ada dua hal lagi yang dikritisi dan KNRP minta secepatnya ditindaklanjuti. (T/R10)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com