2 Anggota Geng Motor Dibekuk Polisi saat akan Tawuran


390 view
2 Anggota Geng Motor Dibekuk Polisi saat akan Tawuran
Foto: Dok/Sat Samapta
DIAMANKAN: Dua anggota geng motor masing-masing berinisial YP dan MW, diamankan di Mako Sat Samapta Polrestabes Medan, Minggu (24/7/2022).

Medan (harianSIB.com)


Personel Polrestabes Medan membekuk 2 anggota geng motor di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan, masing-masing berinisial YP (18) dan MW (20), Minggu (24/7/2022) dini hari.


Usai diamankan, kedua remaja itu langsung menjalani pemeriksaan dan proses selanjutnya di Sat Reskrim Polrestabes Medan.


Informasi dihimpun wartawan, Senin (25/7/2022), keduanya diamankan berawal ketika personel Sat Samapta Polrestabes Medan sedang melakukan patroli guna mengantisipasi kejahatan jalanan pada malam hari. Saat patroli, polisi bertemu dengan kawanan geng motor yang mengendarai sekitar 20 sepeda motor dari arah Manhattan menuju Medan.


Melihat polisi, kawanan geng motor tersebut kabur. Petugas kemudian melakukan pengejaran. Tetiba 2 remaja yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor malah menabrak becak motor (betor). Petugas kemudian membekuk kedua remaja itu. Selanjutnya keduanya dibawa ke Mako Sat Samapta guna pemeriksaan selanjutnya, setelah itu diserahkan ke Sat Reskrim Polrestabes Medan guna proses.


Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean yang dikonfirmasi membenarkan ada 2 orang yang diamankan. Keduanya mengaku anggota geng motor Insieme pimpinan A (24) warga Desa Klumpang Kebun Gang Sempurna, yang berhasil kabur saat pengejaran.


"Dari hasil interogasi, MW dan YP beserta rekan-rekannya yang berhasil kabur itu rencananya hendak tawuran di Jalan Setia Budi dengan kelompok geng motor SL. Mereka juga membawa senjata tajam yang digunakan sebagai alat untuk berhadapan dengan lawan," katanya sembari menambahkan ada 2 teman mereka yang berhasil kabur membawa klewang dan pisau kecil. (A14)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com