5 Tahun Melarikan Diri, Pembunuh Mantan Istri Dibekuk Polsek Pinggir


233 view
5 Tahun Melarikan Diri,  Pembunuh Mantan Istri Dibekuk Polsek Pinggir
(Foto : Dok/Polsek Pinggir)
Sy alias Idir pembunuh mantan isterinya yang  Guru SD.
Bengkalis (harianSIB.com)
Kandas sudah pelarian Sy alias Idir (54). Sy diciduk team opsnal Polsek Pinggir setelah 5 tahun 6 bulan melarikan diri karena membunuh mantan istrinya, Onwarnidah yang merupakan PNS guru SD Negeri di wilayah Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar, didampingi Panit 1 Reskrim Polsek Pinggir Ipda Gogor Ristanto dan Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung dalam siaran pers yang diterima jurnalis Koran SIB Eddy Bukit, Selasa (1/6/2021), menjelaskan, pembunuhan itu terjadi pada Senin, 30 November 2015, sekira pukul 07.30 WIB.

Pelapor Marnis yang merupakan keluarga korban menerima telepon dari keponakannya yang mengatakan, Onwarnidah dibacok Sy alias Idir, di warung Wak Comot di Jalan M Salim RT 003 RW 001 Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Kapolsek Pinggir Firman Sianipar pun membentuk tim untuk mengejar dan menangkap pelaku pembunuhan 5 tahun lalu yang menggegerkan warga tersebut.

Tim Polsek Pinggir diback-up Tim Opsnal Polsek Mariana berhasil menangkap Sy alias Idir dari tempat persembunyiannya di daerah perumahan Perkebunan PT Tunai Batu Lampung Desa Kenten, Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Sabtu (29/5/2021), sekira pukul 22.20 WIB

Sy mengaku telah membunuh korban Onwarnidah, karena sakit hati dilaporkan melakukan KDRT sehingga ia menjalani hukuman penjara selama 8 bulan di Lapas Bengkalis pada 2014.

Korban juga menggugat cerai saat pelaku di penjara. Korban juga tidak mau memberikan harta gono gini yang telah dicari bersama selama mereka menikah.

Selama dalam pelariannya, kata Sianipar, pelaku bersembunyi dengan berpindah-pindah tempat. Pelariannya pun berakhir setelah dibekuk petugas Polsek Pinggir. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com