Ahmad Panjaitan Luka-luka Dipukuli di Pasar Horas, Ini Motifnya


1.082 view
Foto : Dok/Humas Polres Pematangsiantar
APIT : Petugas mengapit pelaku penganiayaan inisial KA alias Ucok saat diamankan di Polsek Siantar Barat, Selasa (8/6/2021)
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Ahmad Zaid Alfa Robi Panjaitan (21) warga Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, mengalami luka-luka setelah dipukuli dan ditusuk gunting oleh pelaku inisial KA alias Ucok (23), di satu warung samping pos Polisi Pasar Horas Jalan Merdeka, Senin (31/5/2021).

Pelaku warga Simpang Bahjambi, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, yang tidak memiliki pekerjaaan tetap itu melarikan diri usai melakukan penganiayaan. Pelaku berhasil dibekuk petugas Opsnal Reskrim Polsek Siantar Barat, di Gedung 3 Lantai 1 Pasar Horas Pematangsiantar, Selasa (8/6/2021).

"Pelaku kita tangkap karena terlibat penganiayaan sesuai laporan polisi No.Pol: LP/ V/ 2021/Str Barat, tanggal 31 Mei 2021 dilaporkan korban, Ahmad Zaid Alfa Robi Panjaitan tinggal di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba," ucap Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via aplikasi pesan, Rabu (9/6/2021).

Saat diamankan, kata dia, pelaku mengaku menganiaya korban di samping pos polisi Pasar Horas Pematangsiantar karena kesal. "Motifnya pelaku kesal sewaktu menghampiri korban saat duduk membuka bungkus rokok, ternyata bungkusan rokok itu kosong. Pelaku spontan cakap kotor hingga keduanya cekcok dan terjadi pemukulan dan penusukan hingga korban terluka," ujarnya.

Sebelumnya, korban duduk di satu warung di samping pos polisi Pasar Horas Jalan Merdeka, Senin (31/5/2021). Pelaku menghampirinya dan saat membuka bungkus rokok milik korban ternyata kosong, spontan marah-marah dan mengeluarkan kata-kata tak sopan. Spontan keduanya cekcok saat itu.

Saat korban mau beranjak dari warung samping pos polisi itu, pelaku menyikut tangannya ke kepala korban, lalu dibalas dengan memukul balik kepala pelaku. Situasi semakin memanas dan kemudian pelaku melepaskan ikat pinggangnya dan memukul kepala korban hingga terluka. Tak sampai di situ, bahkan pelaku menusukkan gunting ke lengan tangan korban sampai terluka.

Warga sekitar lokasi yang melihat kejadian itu mencoba melerai keduanya. Namun pelaku saat itu langsung melarikan diri. Korban yang terluka selanjutnya melaporkan peristiwa penganiayaan dialaminya itu ke Polsek Siantar Barat. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com