Bandar Sabu Tanjungpasir Labura Ditangkap


263 view
Bandar Sabu Tanjungpasir Labura Ditangkap
Foto : Dok /AKP Sahrial Sirait
BB: Polisi memperlihatkan barang bukti (BB) diduga sabu yang disita dari beberapa orang tersangka yang melakukan tindak pidana narkotika dari Desa Tanjungpasir, Kecamatan Kualuh Selatan, di Mapolsek Kualuh Hulu, Minggu (29/8/2021) malam.
Aekkanopan (harianSIB.com)

YM (51), warga Dusun Tanjungpasir Pekan, Desa Tanjungpasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), ditangkap polisi saat hendak menjual sabu di salah satu lokasi di Dusun Kampung 50 Barat, Desa Tanjungpasir, Sabtu (28/8/2021) malam.

Sebelum menangkap YM, polisi lebih dulu mengamankan empat warga Labura di salah satu gubuk di Dusun Kampung 50 Barat.

Ke-4 warga yang ditangkap itu berkaitan dengan penangkapan YM. Ke-4 warga itu, Arf P (25), warga Desa Perkebunan Labuhanhaji, IH (25), warga Desa Tanjungpasir, AP (22), warga Desa Tanjungpasir dah To (25), warga Desa Perkebunan Hanna.

Informasi dari Polsek Kualuh Hulu, penangkapan ke-5 warga Labura itu berawal dari informasi masyarakat ke petugas polisi yang menyebutkan, di salah satu gubuk di Dusun Kampung 50 Barat, kerab dijadikan tempat berkumpul anak-anak muda sambil menggunakan narkoba jenis sabu.

Mendapat informasi, Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya dan anggotanya menuju lokasi diinformasikan warga. Hasilnya, polisi mengamankan, Arf P, IH, AP dan To dan menyita tas sandang warna hijau muda milik Arf P yang berisi alat menggunakan sabu dan satu plastik kecil transparan berisikan butiran putih diduga sabu.

Saat diperiksa, Arf P mengaku, sabu yang berada di tasnya berasal dari YM. Dari keterangan Arf P itu, polisi mengejar YM, yang disebut-sebut bandar sabu dengan cara memesan kembali sabu oleh Arf P kepada YM.

Setelah pemesanan, YM datang membawa sabu ke satu lokasi yang sudah disepakati. Saat YM tiba, polisi langsung memeriksa dan mendapatkan 2 plastik kecil transparan berisikan butiran putih diduga sabu.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, Senin (30/8/2021), membenarkan, 5 warga diamankan dari Desa Tanjungpasir karena melakukan tindak pidana narkotika. Ada 3 plastik kecil transparan berisikan butiran diduga sabu disita untuk barang bukti dari pelaku. (*)

Penulis
: Chairul matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com