Bantu Polrestabes Medan, Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Asusila J


427 view
Bantu Polrestabes Medan, Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Asusila J
Foto: Dok/Tumpal
Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Medan (harianSIB.com)

Polda Sumut telah membentuk tim khusus (timsus) menangani kasus asusila yang dialami J, anak perempuan berusia 12 tahun.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, yang dikonfirmasi perkembangan penanganan kasus tersebut, Rabu (21/9/2022).

“Ya, sudah kita bentuk timsus untuk membantu Sat Reskrim Polrestabes menangani kasus anak 12 tahun korban asusila,” ujar Hadi.

Hadi mengatakan kasus asusila terhadap anak perempuan itu masih dalam penyelidikan. Dalam kasus itu sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

“Polda Sumut berkomitmen menuntaskan setiap kasus kejahatan yang dialami anak-anak. Hak-hak anak harus dilindungi karena generasi penerus bangsa,” kata Hadi.

Diketahui sebelumnya, J menjadi korban tindak asusila dan dinyatakan positif terjangkit Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jumat (16/9/2022), korban mengalami tindak perkosaan sejak berumur 7 tahun pada 2017. Ia tinggal bersama ibunya di kawasan Kecamatan Percut Seituan, karena telah berpisah dengan ayah kandungnya.

Lalu, korban dan ibunya tinggal bersama pacar ibunya berinisial B. Korban mengaku dilecehkan pacar ibunya saat ibunya pergi bekerja pada malam hari.

Seiring berjalannya waktu, ibu korban meninggal dunia lalu korban dirawat ayah kandungnya. Di sana korban juga mendapat pelecehan oleh seorang pria berinisial CA yang saat itu tinggal satu rumah bersama mereka.

Selain dilecehkan oleh CA, korban diduga dijual pada lelaki hidung belang oleh seorang perempuan berinisial A yang merupakan kerabat dekat korban.

Akibat tindak asusila yang dialaminya, korban mengalami trauma. Dan dari hasil pemeriksaan dokter korban dinyatakan positif HIV. (*)

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com