Begu Pembunuh Pasutri di Samosir Terancam Pidana Mati

* Pembunuhan Dilatarbelakangi Perkara Uang Rp 1 Juta

956 view
Begu Pembunuh Pasutri di Samosir Terancam Pidana Mati
(Foto harianSIB.com/Eben Ezer Pakpahan)
Bertanya: Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mempertanyakan motif pembunuhan pasutri secara langsung kepada  Marwan alias Begu (duduk) di hadapan para wartawan saat menggelar konferensi pers, Sabtu, (23/07/2022). 

Tak hanya ditolak, tersangka juga mendapat hinaan dari kedua korban yang menimbulkan rasa sakit hatinya.

"Ketika kita interogasi, motif tersangka M alias Begu membunuh kedua korban J dan H karna sakit hati. Tersangka meminta meminjam uang dari korban H namun tidak diberikan dan korban kembali menghina tersangka dengan kata-kata kasar. Merasa sudah sakit hati, malam sebelum kejadian tersangka sudah mempersiapkan martil (pemecah batu) disimpan di ruangan dapur tepatnya di bawah kompor.

Begu kemudian melarikan diri bersama uang hasil penginapan hotel sebesar Rp 12 Juta berikut sepeda motor jenis Scoppy bewarna merah bernopol BK 5660 WB yang digunakan tersangka melarikan diri hingga ke pelabuhan Tomok untuk kemudian menyebrang seorang diri menuju Parapat.

"Dari Rp 12 juta uang yang dicuri, tersangka mengakui membeli baju, HP, peci dan tasbi yang digunakan menyamar saat pelarian. Berikut pelaku juga mengakui menggunakan Rp 500 ribu untuk membeli narkoba jenis sabu yang telah dikonsumsi pelaku disaat pelarian. Jadi, pelaku juga merupakan pengguna narkoba aktif," jelas AKBP Josua.

Guna kepentingan lebih lanjut, AKBP Josua menambahkan tersangka Begu masih akan tetap diproses hukum dan ditahan di Polres Samosir, menunggu hasil otopsi kedua mayat korban untuk selanjutnya diserahkan ke Poldasu. (*)

Penulis
: E R Eben Ezer Pakpahan
Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com