Buang 1 Paket Sabu ke Jalan, Warga Medan Denai Diciduk Polisi


217 view
Buang 1 Paket Sabu ke Jalan, Warga Medan Denai Diciduk Polisi
(Foto: Dok/Polsek)
PENGGUNA NARKOBA:  Pengguna narkoba berinisial RS diamankan di Polsek Medan Baru, Jumat (1/10/2021).
Medan (harianSIB.com)
Kedapatan membuang 1 paket sabu ke jalan, seorang pria berinisial RS (28) warga Jalan Keramat Indah Gang Pertama, Kecamatan Medan Denai, diciduk Tekab Reskrim Polsek Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus yang dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Jumat (1/10/2021), menjelaskan penangkapan pelaku berawal saat petugas menerima informasi di Jalan Keramat Indah, sering terjadi transaksi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Tekab kita belum lama ini langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi," kata Irwansyah.

Setibanya di lokasi, sambung Kanit, petugas melihat seorang pria sedang berjalan kaki yang gerak-geriknya sangat mencurigakan. Dengan segera petugas langsung melakukan penyergapan.

"Saat akan ditangkap dan digeledah, pria itu terlihat membuang sesuatu ke tanah. Petugas langsung memungut benda yang dibuang RS tepat di samping kakinya. Ternyata 1 paket sabu," ujar Irwansyah.

Lanjut Irwansyah, saat diinterogasi pelaku mengaku baru membeli sabu tersebut dari seseorang di Jalan Jermal XV, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, seharga Rp 100 ribu.

"Diakui tersangka narkoba itu akan digunakannya seorang diri di rumahnya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang bukti digelandang ke Mako guna proses selanjutnya," pungkasnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com