Buang Paketan Sabu, Seorang Pria Dibekuk Polisi di Pematangsiantar


412 view
Buang Paketan Sabu, Seorang Pria Dibekuk Polisi di Pematangsiantar
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
DIAMANKAN: Tersangka inisial YW dan barang bukti sabu diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Sabtu (21/5/2022). 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Buang paketan narkotika jenis sabu, pria inisial YW (38) dibekuk polisi tak jauh dari kediamannya di pinggir Jalan Jeruk Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (21/5/2022) malam.

Informasi diperoleh, penangkapan YW berawal laporan dari masyarakat hendak bertransaksi sabu di Kecamatan Siantar Barat.

"Petugas kita melakukan penyelidikan ke lokasi usai mendapatkan informasi tersebut. Ternyata benar, seorang pria berada di pinggir jalan dan langsung menangkapnya," kata Kasi Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via aplikasi pesan, Rabu (25/5/2022).

Dia menjelaskan dari penangkapan itu, disita barang bukti berupa paketan sabu yang saat itu dibuang pelaku ke lokasi parit kering di pinggir jalan.

"Ada 2 paket sabu seberat 0,78 gram, uang Rp 100 ribu dan 1 unit handphone kita amankan dari tersangka," sebut Rusdi.

Selanjutnya, kata dia, petugas menginterogasi pelaku dan mengakui barang haram miliknya itu diperolehnya dari seseorang yang tidak dikenalnya di daerah Kota Pematangsiantar.

Seluruh barang bukti kemudian dikumpulkan dan bersama pelaku diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan.

"Sudah diamankan dan kini telah menjalani penyidikan lebih lanjut di ruang Sat Narkoba," tukasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com