Cek Persiapan Pilkades dan Monitor Kasus Aniaya Calon Kades, Kapolda Sumut Berkunjung ke Labura


505 view
Cek Persiapan Pilkades dan Monitor Kasus Aniaya Calon Kades, Kapolda Sumut Berkunjung ke Labura
Foto : Dok / Diskominfo Labura
TERBANG : Helikopter yang dinaiki Kapolda Sumut Irjen Panca Putra, terbang meninggalkan lapangan Aekkota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, Sabtu (21/5/2022).

Aekkanopan (harianSIB.com)


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, datang ke Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sabtu (21/5/2022) siang.

Anggota DPRD Labura dari Partai Demokrat, H Lumba Munthe, menyebutkan, ia bersama Wakil Bupati, H Samsul Tanjung, Ketua DPRD, H Indra Surya Bakti Simatupang bertemu Kapolda Sumut di Mapolsek Na IX-X. " Kapolda ke Labura dan rombongan, untuk meninjau persiapan Pilkades serentak di Kabupaten Labura, sekaligus untuk penyelesaian persoalan di Desa Hatapang, " ujar H Lumba.

Dijelaskan, Jumat (20/5/2022) malam, terjadi gesekan antara pendukung salah satu calon kepala desa (Cakades) Hatapang dan akhirnya, diamankan beberapa warga ke Polres Labuhanbatu.

Usai pertemuan dengan Kapolda, ia bersama Wakil Bupati, ketua DPRD dan lainnya, berkunjung ke Hatapang untuk pendekatan secara humanis, untuk penyelesaian masalah Hatapang. Kapolda sendiri tidak ikut ke Hatapang.

Sebelumnya, di Desa Hatapang terjadi penganiayaan Calon Kepala Desa (Cakades) Hatapang, Hutana Sihombing, Jumat (20/5/2022) malam. "Penganiayaan Hutana Sihombing diduga berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades di desa itu dan Hutana sudah membuat laporan ke Polres Labuhanbatu, " ujar Camat Na IX-X, Adlin Matondang.(*)


Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com