Coba Kabur, Pengedar Sabu Diciduk Polisi dari Belakang Rumahnya di Tanjung Pinggir


285 view
Coba Kabur, Pengedar Sabu Diciduk Polisi dari Belakang Rumahnya di Tanjung Pinggir
(Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Diamankan:  Tersangka M saat diamankan di ruang Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Jumat (16/4/2021) 
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Mencoba kabur saat mengetahui kedatangan petugas, pria inisial M (48) yang tinggal di Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, diciduk polisi dari belakang rumahnya.

Pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu, diamankan petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar karena diduga terlibat peredaran sabu.

"Tersangka kabur saat mengetahui kedatangan petugas di kediamannya di Jalan Tanjung Pinggir, Jumat (16/4/2021), lalu kita kejar dan berhasil menangkapnya di belakang rumahnya," sebut Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via aplikasi pesan, Minggu (18/4/2021).

Ia menjelaskan, dari lokasi penangkapan tersangka, tepatnya dari pagar ubi petugas menemukan 1 plastik biru yang di dalamnya ada 1 plastik klip berisi 5 paket narkotika jenis sabu dan 1 plastik klip di dalamnya ada 4 paket sabu seberat 1,61 gram, 2 bungkus plastik klip, 1 gulungan kertas timah rokok yang di dalamnya ada 1 pipa kaca, 1 sendok terbuat dari pipet dan 1 kompeng karet.

Selain itu, kata dia, dari ruangan kamar ditemukan 1 unit handphone. Saat ditanyakan kepemilikan narkotika jenis sabu yang ditemukan di TKP, ia mengakui semua sabu yang ditemukan miliknya.

"Tersangka mengakui barang haram itu miliknya hendak diedarkan dan selanjutnya bersama barang bukti dikumpulkan lalu dibawa ke kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkas Rusdi. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com