Curi Baterai Mobil Milik Majikan, Keling Ditangkap Polisi


231 view
Curi Baterai Mobil Milik Majikan, Keling Ditangkap Polisi
(Foto Dok/Humas Polres Sergai)
DIAMANKAN : R alias Keling (29) pelaku pencurian baterai mobil milik majikannya, diamankan di Polsek Firdaus, Kamis (11/11/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Polsek Firdaus Polres Serdangbedagai (Sergai) mengamankan seorang penjaga malam gudang berinisial R alias Keling (29) warga Dusun 7, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai) atas dugaan pelaku pencurian baterai mobil.

"Tersangka R alias Keling ditangkap pada Rabu (10/11/2021) sekira pukul 01.00 WIB, tepatnya di simpang Obor Sukadamai, Kecamatan Seibamban," papar Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud melalui Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Kamis (11/11/2021).

Idham memaparkan, penangkapan pelaku R alias Keling menindaklanjuti laporan Andi Cokro (55) warga Dusun II Desa Pon, Kecamatan Seibamban, atas kasus pencurian baterai mobil milik pelapor dari gudang milik pelapor di Dusun VI Rampah Kiri Desa Seirampah Kecamatan Seirampah.

Pada Selasa (9/11/2021) sekira pukul 09.00WIB, saat pelapor datang ke gudang miliknya, saksi Indrus memberitahukan, 5 buah baterai truk cold diesel yang disimpan dalam gudang tersebut telah hilang.

Selanjutnya, pelapor mencari penjaga malam yang tinggal di gudang tersebut. Ternyata, penjaga gudang beserta istrinya sudah tidak ada di lokasi. Sehingga korban mencurigai pelaku pencurian baterai miliknya adalah penjaga gudang tersebut. Selanjutnya, pelapor membuat laporan pengaduan ke Polsek Firdaus agar pelaku dapat di proses secara hukum.

Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjut Idham, tim Unit Reskrim Polsek Firdaus langsung menuju rumah pelaku, namun pelaku tidak ditemukan di rumah. Hingga pada Rabu (10/11/2021) sekira pukul 01.00 WIB, tersangka R alias Keling berhasil ditangkap di simpang Obor Sukadamai, Kecamatan Seibamban.

Hasii introgasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut. Selain pelaku, tim juga mengamankan barang bukti 2 buah baterai yang dicuri.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Firdaus guna proses lebih lanjut,' pungkas AKP Idham Halik. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com