Kamis, 25 Juli 2024

Curi HP dan Uang di Rumah Polisi, Ditangkap

Redaksi - Kamis, 23 Maret 2023 12:25 WIB
614 view
Curi HP dan Uang di Rumah Polisi,  Ditangkap
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Diamankan : PS saat diamankan diapit petugas Tim Opsnal Satreskrim Polres Pematangsiantar, Rabu (22/3/2023). 
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Curi dua unit hape serta dompet berisikan uang Rp 500 ribu dari dalam rumah polisi, seorang pria pengangguran inisial PS (33), ditangkap petugas Tim Ops Satreskrim Polres Pematangsiantar.

Informasi diperoleh, PS warga Jalan Kapileri, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari diamankan petugas, setelah korbannya, Pratama Abel Simbolon (23), merupakan polisi tinggal di Jalan Linggar Jati, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, melaporkan kejadian dialaminya itu ke Polres Pematangsiantar.

Dari laporan korban, lalu petugas melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku sewaktu berada di Jalan Jalan Raider, tepatnya di depan kos-kosan di Kecamatan Siantar Barat.

"PS sewaktu kita interogasi saat diamankan, mengakui perbuatannya mencuri 2 unit hape dan uang dari rumah korban," kata Kasi Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (23/3/2023).

Ia menjelaskan, pelaku sudah diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satreskrim. Sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda scopy warna merah yang di gunakan pelaku dan 2 unit hape serta 1 buah jaket warna merah milik PS juga diamankan petugas.

Sebelumnya, korban dan keluarganya berada di dalam rumah telah terbangun dan beraktivitas seperti biasanya, Minggu (19/3/2023) pagi. Pintu rumah waktu itu dibuka orang tuanya dan saat itu korban, sedang tidur di ruang tamu dan tidak mengetahui orang yang masuk ke dalam rumah, lalu mengambil 2 unit hape serta dompet berisikan uang Rp 500 ribu. [br]



Disaat pelaku hendak keluar dari rumah, korban terbangun dan tersentak melihat seseorang berlari dari dalam rumah menuju teras rumah. Korban mencoba mengejar waktu itu, tetapi pelaku langsung berlari kencang dan dengan cepat menghidupkan sepeda motornya yang terparkir kemudian menancap gas melarikan diri.

Atas kejadian itu, korban merasa keberatan dan melaporkannya ke Polres Pematangsiantar, agar pelaku dapat diproses sesuai hukum berlaku. (*)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ops Patuh Toba 2024, Satlantas Polres Pematangsiantar Sosialisasi Tertib Berlalulintas ke Pelajar
Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap Polisi di Dekat Eks Terminal Sukadame
Wakapolres Pematangsiantar Hadiri Rapat Sinode Kerja ke-46 Gereja Pentakosta
HUT ke 78 Bhayangkara, Polsek Siantar Barat Salurkan Bansos Kapolres Pematangsiantar ke Masyarakat
Kapolres Pematangsiantar Serahkan Bantuan Beasiswa kepada 4 Pelajar Berprestasi
Polres Pematangsiantar Ikuti Audit Kinerja Tahap II TA 2024 dari Itwasum Polri
komentar
beritaTerbaru