Diduga Mencuri di SMA HKBP Pematangsiantar, Warga Batubara Dibekuk Polisi


409 view
Diduga Mencuri di SMA HKBP Pematangsiantar, Warga Batubara Dibekuk Polisi
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Pelaku pencurian inisial MH saat diamankan di Polsek Siantar Selatan, Kamis (1/9/2022). 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Diduga mencuri di SMA HKBP Pematangsiantar, pria inisial MH warga Kabupaten Batubara dibekuk polisi di Jalan Besar Mandoge, Kabupaten Asahan, Kamis (1/9/2022).

Informasi diperoleh, MH diamankan petugas Reskrim Polsek Siantar Selatan sewaktu menaiki sepeda motor di Jalan Besar Mandoge.

"Pelaku diamankan saat dibonceng menaiki sepeda motor hendak menjual barang curian," ujar Kasi Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (3/9/2022).

Dikatakan Rusdi, setelah diamankan pelaku diboyong ke Polsek Siantar Selatan bersama batang bukti batang curian berupa 1 unit mixer dan 1 unit speaker bluetooth.

"Pelaku kini sudah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Reskrim Polsek Siantar Selatan dan mengakui perbuatannya," pungkasnya.

Sebelumnya, aksi pencurian dilakukan inisial MH di SMA HKBP Jalan Gereja Pematangsiantar, Minggu (28/8/2022). Kejadian itu bermula diketahui salah satu saksi, Herdelina Siahaan saat mengecek lokasi Yayasan SMA HKBP Pematangsiantar di Jalan Gereja, menemukan salah satu pintu ruang tata usaha rusak.

Mengetahui itu saksi, memberitahu kepada suaminya dan turun ke lokasi untuk mengecek dan ternyata melihat beberapa barang hilang dari dalam ruangan tersebut. Atas kejadian itu, pihak sekolah mengalami kerugian material Rp 3 juta dan telah melaporkannya ke Polsek Siantar Selatan. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com