Dilaporan Dugaan Penipuan Arisan Online, Seorang Selebgram Diamankan Polisi


125 view
(Foto: Istimewa)
Ilustrasi arisan online 
Medan (harianSIB.com) -Personel Polsek Percut Seituan mengamankan seorang wanita cantik berinisial DRA, yang merupakan selebgram asal Medan setelah dilaporkan para korbannya atas dugaan penipuan dengan modus arisan online.

Kapolsek Percut Seituan AKP Jan Piter Napitupulu ketika dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021), membenarkan pihaknya mengamankan selebgram tersebut. Namun Kapolsek belum dapat memastikan apakah DRA akan ditahan atau tidak. Sebab polisi masih memeriksa secara mendalam.

"Sedang dalam proses pemeriksaan," katanya.

Informasi yang dihimpun, kasus dugaan penipuan itu mulai mencuat pada akhir 2020. Selain membuat laporan polisi, sejumlah orang yang menjadi korban kasus penipuan ini langsung mencurahkan kekesalan mereka ke media sosial.

Para korban yang merupakan member arisan online mengaku mengalami kerugian fantastis totalnya hingga miliaran rupiah. Korban menduga DRA yang merupakan arisan online tersebut lari dari tanggung jawab.

Selain menumpahkan kekesalan lewat sosial media, para korban juga memasang spanduk yang memajang foto DRA di sejumlah ruas jalan di Medan. Serta meminta selebgram ini untuk bertanggung jawab.(*)

Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com