Dua Bandit Rampok Gudang Ekspedisi di Aeknabara, Pekerja Diikat Uang Rp150 Juta Disikat


1.493 view
(Foto: Dok/Ramses PP)
OLAH TKP: Petugas Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu melakukan olah TKP dan memeriksa brankas gudang ekspedisi PT Indomarco Adi Prima di tepi Jalinsum Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, yang dirampok 2 bandit bersenjata tajam, Senin (10/5/2021) malam. 
Labuhanbatu (harianSIB.com)
Dua perampok bersenjata tajam beraksi di Perbaungan Aeknabara. Bandit itu merampok satu gudang ekspedisi. Mereka berhasil menyikat uang Rp150 juta dari brankas setelah menyandera dan mengikat pekerja gudang PT Indomarco Adi Prima di tepi Jalinsum Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh wartawan, Jumat (14/5/2021), peristiwa kriminal itu terjadi pada Senin (10/5/2021) malam sekira pukul 22.20 WIB, dan telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Awalnya, seorang pekerja mendengar suara mencurigakan dari luar gudang, lalu karyawan bernama Jekson membuka pintu untuk melihat apa yang terjadi. Dua perampok langsung menodongkan parang dan celurit ke arah pekerja itu.

Dua perampok yang memakai penutup wajah dan helm, kemudian mengikat Jekson mulai dari tangan, kaki sampai ke bagian wajahnya sehingga tak berdaya.

Dua bandit itu kemudian menyandera karyawan bernama Irfan untuk mendapatkan kunci lemari penyimpanan uang. Setelah perampok menyikat uang Rp150 juta dari brankas, Irfan disuruh tiarap di lantai, lalu kedua perampok kabur.

Irfan kemudian membuka tali yang mengikat tubuh Jekson, lalu menutup pintu gudang. Dua pekerja itu kemudian naik ke lantai 3 menghubungi Dian Syaputra selaku Sales Supervisor. Dian segera datang ke gudang melihat TKP dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bilah Hulu di Aeknabara.

Setelah menerima laporan aksi kriminal itu, tim polisi turun ke tempat kejadian melakukan olah TKP.

Kapolsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, AKP Ramses Pangihutan Panjaitan saat dikonfirmasi HarianSIB.com, Jumat (14/5/2021), mengakui terjadinya perampokan itu. Dia menyebut pihaknya sedang memburu pelaku.

"LP (laporan polisi) sudah ada. Lagi kerja keras kita untuk ungkap pelakunya," kata Ramses, memohon dukungan dan doa semoga pengungkapan kasus ini berhasil. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Robert/bantors@hariansib.com
Tag:perampok
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com