Edarkan Sabu, Seorang Pria Dibekuk Polisi di Pematangsiantar


337 view
Edarkan Sabu, Seorang Pria Dibekuk Polisi di Pematangsiantar
(Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
DIAMANKAN: G dan barang bukti sabu dan lainnya diamankan, di ruang Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Kamis (19/5/2022). 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Dicurigai mengedarkan narkotika jenis sabu, seorang pria inisial G (21) diringkus polisi tak jauh dari kediamannya di pinggir Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (19/5/2022) dini hari.


Informasi diperoleh, penangkapan G berawal adanya laporan masyarakat.


"Tadinya kita dapat informasi ada sosok pria dicurigai mengedarkan sabu di Jalan Sibatu-batu," ujar Kasi Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via aplikasi pesan, Minggu (22/5/2022).


Kemudian, kata dia, petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar bergerak melakukan penyelidikan ke Jalan Sibatu-batu. Setibanya di lokasi, petugas melihat pelaku dan langsung menangkapnya.


"Saat hendak kita tangkap terlihat bungkusan plastik asoi warna hijau jatuh dari baju bagian belakang G ke tanah," katanya.


Petugas pun memeriksa bungkusan plastik asoi warna hijau dan ternyata di dalamnya ada 5 paket sabu seberat 1,79 gram, 1 unit timbangan digital, dua bungkus plastik klip kosong dan 1 sendok terbuat dari pipet serta 1 unit handphone merk Samsung.


Lanjut Rusdi, keseluruhan barang bukti lalu dikumpulkan dan hasil interogasi petugas, pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari A. Petugas hari itu melakukan pengembangan, namun tidak menemukan A.


"G kini diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Narkoba," pungkasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com