Gara-gara Tanah Warisan, Romel Simorangkir Tewas Ditikam Saudara Kandung di Karo


5.419 view
(Foto dok/Theopilus Sinulaki)
KORBAN: Petugas medis didampingi Kanit Reskrim Polsek Mardingding Ipda Regen Manik memeriksa luka bekas bacokan di tubuh korban, Sabtu (16/5/2021) malam di Desa Mardingding Kecamatan Mardingding, Karo. 
Karo (harianSIB.com)
Romel Simorangkir (52) warga dusun Simpang Empat Desa Lau Pakam Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo tewas ditikam JS (67) saudara kandungnya sendiri, Sabtu (16/5/2021) di Simpang Empat. Kejadian ini gara-gara sakit hati atas penguasan tanah warisan.

Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan yang dikonfirmasi harianSIB.com melalui Kanit Reskrim Ipda Regen Manik, Minggu (17/5/2021) membenarkan telah terjadi tindak pidana yang mengakibatkan korban meninggal, dan telah mengamankan tersangka dari kediamannya.

"Tersangka merasa sakit hati akibat penguasaan tanah perkebunan sawit warisan keluarga korban dengan tersangka, lalu menusuk korban dengan sebilah pisau pada bagian perut sebelah kanan," ungkap Manik.

Kronologis kejadian berawal dari tersangka bertemu dengan korban saat minum tuak di rumah Amudi Simorangkir. Saat listrik padam, korban hendak pamit kepada tersangka untuk pulang ke rumah. Saat itu JS meminta bagian dari hasil penjualan buah sawit milik orang tua mereka.

"Bagilah uang sawit tadi, kata tersangka. Kemudian korban menjawab, nggak ada urusanmu di situ, nggak ada hakmu di situ. Sembari membuka jok sepeda motornya dan berkata, ini sama kau," ujar korban.

Menyikapi perkataan itu, tersangka lalu mendekati korban sambil memegang senter mancis, lalu ia melihat di dalam jok sepeda motor korban ada sebilah pisau, langsung diambil dan menusukkan ke arah perut korban.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membawa korban ke sebuah klinik di Desa Mardingding, dan setelah diperiksa medis ternyata korban telah meninggal dunia. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert/bantors@hariansib.com
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com