Hakim PN Medan Kabulkan Prapid Gunawan, Status Tersangka Tidak Sah


807 view
Hakim PN Medan Kabulkan Prapid Gunawan, Status Tersangka Tidak Sah
(Foto: Dok/Rido Sitompul)
Herlinson Manurung SH dan Jegesson P Sitomurang SH.

Atas jual-beli tanah tersebut, sambungnya, kliennya selaku agen telah menerima uang sebesar Rp1 miliar dari Herry Lontung. Uang tersebut telah digunakan Gunawan sebagian untuk pembayaran atas tanah milik Sumini (yang telah dikuasakan kepada Ir. Bahetmen).

"Sebagian digunakan untuk pengurusan alas hak tanah tersebut untuk menjadi Sertifikat Hak Milik, karena atas permintaan Herry Lontung Siregar, Gunawan diminta untuk mengurus surat-surat alas hak tanah tersebut," ujar Herlinson.

Lebih lanjut dikatakannya, Gunawan telah melakukan proses pengurusan atas tanah yang dibeli Herry Lontung Siregar tersebut, termasuk pengurusan cek bersih ke Kantor Kecamatan Medan Amplas. Dan sekitar Mei 2021, atas permohonan Gunawan telah dilakukan pengukuran atas tanah yang terletak di Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas tersebut oleh BPN Medan.

"Namun, saat proses pengurusan alas hak tersebut masih berjalan, tanpa alasan yang jelas Herry Lontung Siregar meminta uang yang telah diserahkan sebelumnya kepada Gunawan untuk dikembalikan seluruhnya," urainya.

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com