Hakim PN Medan Kabulkan Prapid Gunawan, Status Tersangka Tidak Sah


804 view
Hakim PN Medan Kabulkan Prapid Gunawan, Status Tersangka Tidak Sah
(Foto: Dok/Rido Sitompul)
Herlinson Manurung SH dan Jegesson P Sitomurang SH.

Atas permintaan tersebut, katanya, Gunawan telah mengembalikan sebagian uang tersebut melalui transfer bank dan orang suruhan Herry Lontung Siregar dan sebagian kepada pemilik tanah dan pengurusan surat-surat untuk keperluan pengurusan sertifikat.

"Maka yang terjadi adalah hubungan hukum keperdataan, terlebih uang yang diterima Gunawan telah dialokasikan untuk keperluan yang sebenarnya dan sebagian dikembalikan kepada H Herry Lontung Siregar," sebutnya.

Anehnya, sambungnya lagi, pada 16 Juli 2021, Herry Lontung Siregar melaporkan Gunawan atas dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan di Polrestabes Medan dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sehingga atas penetapan tersebut, Gunawan mengajukan permohonan praperadilan ke PN Medan dengan nomor perkara: 19/Pid.Pra/2022/PN.Mdn dan putusan hakim menyatakan penetapan Gunawan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan tidak sah dan tidak mengikat hukum," kata Herlinson. (A17)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com