Hebohkan Warga Siantar, Parbetor Ditemukan Tak Bernyawa di Warung


728 view
Hebohkan Warga Siantar, Parbetor Ditemukan Tak Bernyawa di Warung
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
SAKSIKAN: Warga menyaksikan penemuan mayat seorang penarik betor  di sebuah warung di Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (14/1/2022) siang.
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Seorang pria, Jhan H Limbong (37), warga Jalan Bah Binoonom Kiri, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di satu warung di Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (14/1/2022) siang.

Informasi diperoleh, penemuan mayat pria yang seharian bekerja sebagai penarik becak motor (pabetor) dan tinggal sebatang kara itu, sempat menghebohkan warga sekitar. Tak lama kemudian, petugas Polsek Siantar Utara turun ke lokasi mengevakuasi jasad korban ke ruang jenazah forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Sementara kakak korban, Emmi Limbong yang tinggal di Jalan Bah Birong Ujung, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, saat dimintai tanggapan wartawan di ruang jenazah forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, Jumat (14/1/2022) siang, mengatakan adiknya tersebut paling kecil di keluarganya.

"Ini adik kami paling kecil dan sendiri tinggal di rumah. Kalau orang tua kami sudah tak ada lagi. Makanya tadi terkejut dapat informasi adik kami ini meninggal di lokasi warung tak jauh dari rumahnya," ujarnya.

Ia menjelaskan dari informasi didapat di lokasi, sebelum ditemukan meninggal adiknya mengantarkan tangga milik warga di Jalan Rakutta Sembiring. Terus singgah ke warung dan minum air mineral. Setelah minum langsung kejang-kejang tak sadarkan diri hingga tergeletak di warung. Setelah dicek tak bernyawa lagi.

Ia juga mengatakan setahu keluarga adiknya tersebut tidak ada penyakit tapi memiliki kebiasaan sering minum tuak.

"Kalau penyakit setahu kami gak ada. Cuman minum tuak dia. Kami tadi minta adik kami divisum luar saja sama petugas kepolisian dan medis," katanya.

Ditanya kegiatan adiknya sehari-hari, Emmi mengatakan menarik betor mengantarkan es batu setiap pagi ke para pedagang. "Itulah kerjaan adik kami ini, setiap subuh mengantar es batu ke pedagang," ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi membenarkan petugas telah mengevakuasi jasad seorang pria ke ruang jenazah forensik RSUD Djasamen Saragih.

"Pihak keluarga juga sudah mengetahui kejadian ini dan datang ke ruang jenazah," katanya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com