Hina Profesi Wartawan, Humas Kontraktor Dilaporkan ke Polres Sibolga


389 view
Hina Profesi Wartawan, Humas Kontraktor Dilaporkan ke Polres Sibolga
(Foto: harianSIB.com/Helman)
Para wartawan foto bersama di  Mapolres Sibolga seusai mendampingi Juniwan dan Tomson dan Hazrul membuat laporan, Selasa (20/07/2021).
Tapteng (harianSIB.com)
Tiga wartawan yang bertugas di Sibolga melapor ke Polres Sibolga, Selasa (20/07/2021). Mereka melaporkan seorang laki-laki berinisial EL (40), karena menyebut wartawan abal-abal dan mengeluarkan kata-kata kotor.

Ketiga wartawan itu yakni, Hazrul Azis Sikumbang wartawan Warta Poldasu, Tomson Pasaribu wartawan Berita Tapanuli.com dan Juniwan selaku wartawan Medan Bisnis.

Penghinaan profesi terjadi saat sejumlah wartawan dan masyarakat mendatangi lokasi pembangunan Pasar Sibolga Nauli, di Jalan Patuan Anggi, Kota Sibolga, Senin (19/07/2021), bermaksud konfirmasi terkait besi bekas bongkaran Pasar Sibolga Nauli yang diduga hilang

Saat itulah muncul EL yang mengaku sebagai humas kontraktor tidak menginzinkan masuk ke lokasi pembangunan. Karena didesak untuk konfirmasi, terjadilah keributan hingga keluar kata-kata penghinaan terhadap profesi yang menyebut wartawan abal-abal dan taik yang ujung-ujungnya duit.

Hal itu disampaikan Hazrul Azis Sikumbang, Juniwan dan Tomson kepada wartawan saat membuat laporan di Mapolres Sibolga, Selasa (20/07/2021).

Bahkan, wartawan Warta Poldasu Hazrul Azis Sikumbang mengaku akan membuat laporan tersendiri. Karena saat dia menyebut wartawan Warta Poldasu, EL langsung menanggapi dengan menyebut wartawan abal-abal dan meminta melapor ke Polda.

Humas Polres Sibolga R Sormin yang dikonfirmasi harianSIB.com mengaku belum mengecek laporan. "Nanti saya infokan," kata Sormin.

Pembuatan laporan ke Polres Sibolga berjalan dengan aman dan lancar. Juniwan dan Tomson juga sudah dimintai keterangan terkait laporan. (*)

Penulis
: Helman Tambunan
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com