Kabar Penangkapan Perampok Toko Emas di Pasar Simpang Limun di Medsos Hoax


263 view
Kabar Penangkapan Perampok Toko Emas di Pasar Simpang Limun di Medsos Hoax
Foto: Screenshot
POSTINGAN MEDSOS: Inilah postingan di Facebook pemilik akun Deky Hardianto yang menyebutkan 1 dari 4 pelaku perampokan toko emas di Simpang Limun Medan ditangkap, Minggu (29/8/2021).
Medan (harianSIB.com)

Polda Sumatera Utara menegaskan kabar penangkapan seorang perampok toko emas di Pasar Simpang Limun yang beredar di media sosial Facebook hoax.

"Postingan di Facebook ditangkapnya seorang perampok toko emas di Pasar Simpang Limun hoax," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (29/8/2021).

Menurutnya, tim Dit Reskrimum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polrestabes Medan masih melakukan penyelidikan kasus perampokan tersebut.

"Mohon doanya agar kawanan perampok ini secepatnya ditangkap. Tim masih terus berada di lapangan melakukan pengejaran," katanya.

Kabar itu berawal dari postingan di Facebook pemilik akun Deky Hardianto yang menyebutkan 1 dari 4 pelaku perampokan bersenjata api itu ditangkap. Postingan tersebut berupa foto lima orang laki-laki, dua di antaranya mengenakan seragam polisi, serta seorang laki-laki di tengah dengan posisi tangan diborgol ke belakang.

“Assalamualaikum, Perampok toko emas Kota Medan simpang limun 1orang sudah tertangkap. 3 orang lagi masih DPO,” keterangan postingan itu.

Sebelumnya diberitakan, kawanan perampok bersenjata api beraksi di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/8/2021) lalu.

Dalam aksinya, pelaku yang berjumlah empat orang berhasil membawa kabur emas seberat 7 kg dari dua toko emas tersebut. Tak hanya itu, kawanan perampok juga menembak seorang juru parkir bernama Julius Simanungkalit. (*)

Penulis
: Aperilman Rambe
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com