Karyawan PLN Ditemukan Mengapung Tidak Bernyawa di Sungai Barumun


724 view
Karyawan PLN Ditemukan Mengapung Tidak Bernyawa di Sungai Barumun
Foto: Dok/Kapolsek Panai Tengah
DITEMUKAN MENGAPUNG: Nelayan menemukan jasad karyawan PLN, Bambang Panca Darma mengapung di Sungai Barumun, Sabtu (21/1/2023) pagi. Korban sebelumnya terpeleset di pinggir tangkahan saat bersama 3 teman kerjanya memancing ikan di Dermaga Pelabuhan Syahbandar KPLP Tanjung Sarang Elang, Kamis (19/1) malam. 

Labuhanbatu (harianSIB.com)

Bambang Panca Darma (31), karyawan PLN Rantauprapat ditemukan mengapung dan tidak bernyawa di Sungai Barumun, Desa Seirakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. Jasad korban yang tenggelam pada Kamis malam lalu itu ditemukan seorang nelayan, Sabtu (21/1/2023).

"Ya, sudah ditemukan dan telah diserahkan ke pihak keluarga," kata Kapolsek Panai Tengah, Kompol Rusdi Koto SH MH saat dikonfirmasi.

Kapolsek menyebut jasad korban ditemukan sekira pukul 07.30 WIB, mengapung telungkup di perairan Sungai Barumun, tepat di belakang bangunan instalasi pengolahan air PDAM Tirta Bina.

Kompol Rusdi menjelaskan, korban tenggelam pada Kamis 19 Januari 2023 malam, di Dermaga Pelabuhan Syahbandar Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

"Pada hari Kamis 19 Januari 2023, sekitar pukul 17.00 WIB, korban dan tiga temannya setelah selesai kerja jaringan PLN, pergi memancing ikan di Dermaga Pelabuhan Syahbandar KPLP Tanjung Sarang Elang, sambil minum kopi. Kemudian sekitar pukul 19.45 WIB, korban terpeleset di pinggir tangkahan lalu terjatuh ke sungai.

Tiga teman korban yang juga karyawan PLN, Yudi, Risky dan Erwin Nasution berusaha menolong menggunakan pelampung, namun tidak berhasil.

"Korban sempat berusaha menyelamatkan diri dan ketiga saksi juga berusaha menolong korban dengan mengambil baju pelampung dari speedboat milik KPLP yang berjarak 30 meter dari tempat kejadian, kemudian melempar pelampung ke arah korban tapi tidak sampai. Kemudian Erwin Nasution melompat ke sungai memakai pelampung tapi tidak bisa sampai memegang korban, dan korban tenggelam dan hanyut.

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com