Kesal, Istri Bakar Jas Suaminya Hingga Rumah Ikut Ludes Terbakar


327 view
Kesal, Istri Bakar Jas Suaminya Hingga Rumah  Ikut Ludes Terbakar
(Foto SIB : Dok Humas Polres Taput)
Rumah di Desa Pangurdotan Kecamatan Pahae Julu yang ludes terbakar. 

Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Akibat kesal atas perlakuan suami yang sering membuat cekcok, DN (32 ) warga Desa Pangurdotan Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara membakar pakaian jas suaminya di dalam rumah yang mengakibatkan kediamannya itu sampai ludes terbakar.


Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Pol Walpon Baringbing kepada Jurnalis Koran SIB Bongsu Batara Sitompul, Sabtu (19/3/2022) menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (18/3/2022). Saat kejadian itu, DN tinggal sendiri di rumah. Sedang 3 orang anak- anaknya pada saat itu sedang menginap di rumah keluarga.


"DN dengan suaminya Anggiat Silalahi (35 ) beberapa tahun terakhir ini sering terjadi cekcok di rumah, " jelasnya. Kasi Humas juga menerangkan, saat peristiwa itu terjadi, akibat percekcokan di antara mereka sehingga suaminya Anggiat Silalahi meninggalkan istrinya dan pergi ke Pekan Baru.


Pada malam sebelum kejadian, suaminya menghubungi istrinya melalui telepon. Lalu terjadi pembicaraan yang mengundang sakit hati dan memperparah hubungan keluarga mereka. Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan, pembicaraan suami lewat telepon menyebut kepada istrinya, " Simpan dulu jasku itu di lemari dengan baik. Apabila nanti aku kawin lagi, itu masih kupakai " .


Mendengar hal tersebut , DN merasa sakit hati dan langsung mengambil jas dari lemari serta mengambil mancis . Lalu jas tersebut dibakar di ruangan rumah. Tanpa disadari, api dari jas yang dibakar tersebut merambat ke pakaian lain hingga ke dinding rumah yang semi permanen.


Kasi Humas juga menjelaskan, saat api membesar, DN pun bingung dan berusaha memadamkan namun tidak berdaya sehingga apipun dengan cepat meludeskan rumahnya. " Atas peristiwa tersebut, polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi atas kejadian tersebut. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian material diperkirakan sebesar Rp 50.000.000, " ungkapnya. (*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com