Larikan Bayi Temannya untuk Rujuk dengan Suami, Seorang Ibu Rumah Tangga Diamankan Polisi di Dairi


623 view
Larikan Bayi Temannya untuk Rujuk dengan Suami, Seorang Ibu Rumah Tangga Diamankan Polisi di Dairi
Foto dok/reskrimPolresKaro
DIAMANKAN: Pelaku penculikan anak saat diamankan polisi dari Kabupaten Dairi beberapa waktu lalu.

Karo (harianSIB.com)

Personel Satreskrim Polres Karo mengamankan seorang wanita berinisial YBC yang diduga melakukan penculikan terhadap seorang bayi berinisial HA berusia 9 bulan di Terminal Kabanjahe.

Informasi yang diterima dari Wakapolres Karo Kompol Aron Siahaan, Selasa (21/6/2022) menyebut, tersangka diamankan karena telah melakukan penculikan terhadap anak usia 9 bulan berinisial HA dengan alasan meminjam anak tersebut kepada orang tua kandungnya. "Modusnya pelaku karena berkeinginan punya anak," kata Kompol Aron Siahaan.

Dari hasil penyelidikan terungkap awalnya pada bulan Maret 2022 di Terminal Kabanjahe Jalan Mariam Ginting Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, pada saat itu YBC menyerahkan uang sebesar Rp 100 ribu kepada MVS selaku orang tua kandung bayi yang notabenenya adalah tetangganya di Kabanjahe untuk membeli susu anak tersebut.

Saat pergi membeli susu, HA diserahkan untuk digendong, kemudian MVS pergi membeli susu, YBC langsung membawa lari HA menggunakan angkutan umum Sampri.

Dari penyelidikan, diketahui YBC beserta bayi tersebut berada di Dusun I Laembara Sibira Desa Parbuluan VI Kecamatan Parbuluan Dairi, sehingga polisi memburu pelaku kesana.

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com