Melawan, Pencuri Ditembak Petugas Polsek Kualuh Hulu di Toba


452 view
Melawan, Pencuri  Ditembak Petugas Polsek Kualuh Hulu di Toba
Foto : Dok/Ipda Eko Sanjaya
BB : Petugas Polsek Kualuh Hulu memperlihatkan barang bukti (BB) sepeda motor terkait dugaan tindak pidana pencurian yang diduga dilakukan RM, warga Aekkanopan di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu beberapa waktu lalu dan foto diperlihatkan di Mapolsek Kualuh Hulu, Sabtu (23/10/2021).
Aekkanopan (harianSIB.com)
Diduga karena melakukan perlawanan kepada petugas saat pengembangan kasus tindak pidana pencurian sepeda motor, laptop dan handphone (HP), RM (23), warga Aekkanopan ditembak petugas Polsek Kualuh Hulu di RM Fly Over Laguboti, Jalan Siborong-borong - Parapat, Pardomuannauli Laguboti, Kabupaten Toba, Jumat (22/10/2021).
Informasi di Mapolsek Kualuh Hulu menyebutkan, petugas memberikan tindakan tegas dan terukur kepada RM karena melawan dan berupaya menyerang petugas saat pengembangan kasus dugaan tindak pidana pencurian.
Pria yang bertempat tinggal di Jalan Sisingamangaraja itu melakukan tindakan pidana pencurian di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu pada akhir Desember 2020, awal September 2021 dan pertengahan September 2021.
Sebelum penangkapan RM, tiga korban, yakni, Nurnalum, Hasnah dan Kanti Pebri Dona Hutasoit telah membuat laporan ke Polsek Kualuh Hulu. Ketiga korban membuat laporan karena barang berharga milik mereka, berupa sepeda motor, laptop dan HP hilang diduga karena dicuri.
Kapolsek Kualuh Hulu melalui Kanit Reskrim, Ipda Eko Sanjaya, Minggu (24/10/2021), membenarkan, RM ditangkap dan sebelumnya diberikan tindakan tegas dan terukur kepadanya karena melawan dan berupaya menyerang petugas saat pengembangan kasus dugaan tindak pidana pencurian.
" Penangkapannya berawal dari laporan korban dan penyelidikan petugas. RM telah diamankan dan sejumlah barang berupa sepeda motor, HP dan laptop berkaitan penangkapan tersangka RM telah disita untuk barang bukti, " jelas Eko.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com