Melawan Petugas, Bandit Jalanan Perampas Tas Tangan IRT di Jalan Sriwijaya Ditembak Polisi


729 view
Melawan Petugas, Bandit Jalanan Perampas Tas Tangan IRT di Jalan Sriwijaya Ditembak Polisi
(Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Diamankan : Pelaku inisial BTS alias Wewek saat diamankan di ruang Sat Reskrim Polres Pematangsiantar, Rabu (1/12/2021) 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Mencoba melawan petugas, perampas tas tangan ibu rumah tangga (IRT) inisial BTS alis Wewek (22) yang tidak miliki pekerjaan, ditembak polisi saat dilakukan penangkapan di satu warung tuak di Jalan Tangki, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (1/12/2021).


Informasi diperoleh, pelaku panggilan Wewek yang tinggal di Kecamatan Siantar Utara itu dibekuk petugas Tim Opsnal Jatanras Reskrim Polres Pematangsiantar sesuai sesuai laporan polisi: LP/38/XI/2021/SU/STR/Sek.Str.Utara, tanggal 06 Nopember 2021, dilaporkan korban Tan Nai In warga Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.


"Dari laporan korban itulah anggota kita melakukan penyelidikan dan sesuai informasi pelaku sedang berada di satu warung tuak dan berhasil menangkapnya. Namun saat hendak kita kembangkan mencari barang bukti, pelaku melawan petugas dan disitulah kita dor kaki kirinya," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via selulernya, Kamis (2/12/2021).


Ia pun menjelaskan, setelah diamankan pelaku kemudian dilakukan perawatan medis di RSUD Djasamen Saragih untuk mengobati bekas luka tembakan. Usai dirawat, petugas memboyong pelaku mencari barang bukti di lokasi penangkapan dan berhasil disita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna ungu tanpa nomor polisi, 1 buah Hp merk Vivo V7, 1 buah cincin, 1 buah jam tangan, 1 buah topi, 5 buah pakaian (1 celana panjang warna hitam, 2 buah kemeja, 1 jaket switer warna hitam, 1 buah kaos) dan uang Rp 50 ribu.


"Pelaku bersama barang bukti yang disita kemudian dikumpulkan, lalu diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku pun mengakui perbuatannya usai diperiksa penyidik Reskrim," tukasnya.


Sebelumnya pelaku melancarkan aksi perampasan tas tangan terhadap korbannya hingga terseret di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (5/11/2021) malam.


Saat itu korban atas nama, Tan Nai In (59) warga Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat saat itu selesai senam di Lita Studio dan hendak pulang menyempatkan waktu ngobrol dengan anak pemilik studio. Setelah itu dia pun bergegas menyeberang jalan, sambil memencet remote mobilnya yang ada di seberang studio.


Tiba-tiba dari belakangnya, ada seorang yang mengendari sepeda motor matic langsung merampas handbag (tas tangannya) merk Montblank warna hitam yang dijepitnya di bawah ketiak sebelah kirinya, sehingga terseret dan terjatu. Pelaku pun tancap gas dan berhasil membawa lari handbag milik korban yang berisi 1 buah Hp merk Vivo, uang kontan Rp 35 juta dan beberapa jenis ATM.


Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian material ditaksir sekitar Rp 37 juta dan telah melaporkannya ke Polres Pematangsiantar, agar pelaku segera mungkin di proses hukum. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com