Merasa Kesal, AFB Bakar Temannya Pakai Pertalite


289 view
Merasa Kesal, AFB Bakar Temannya Pakai Pertalite
Foto Dok/harianSIB.com
Tersangka berinisial AFB
Tapanuli Utara (harianSIB.com)
Merasa kesal, pria berinisial AFB (27) warga Pea Najagar Kecamatan Tarutung nekad membakar temannya bernama Jubel Frides Sihite (31) warga Desa Siraja Oloan Kecamatan Tarutung.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Aiptu Pol Walpon Baringbing kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

"Aksi nekad AFB dilakukan di rumah korban sendiri Jubel Frides Sihite pada Senin (10/1/2022) malam sekira pukul 20.00 WIB, " jelasnya.

Baringbing menerangkan, berdasarkan keterangan dari si tersangka kepada penyidik Polres Taput, tersangka AFB sering dikecewakan oleh korban.

"Korban sering meminjam sepeda motornya dan saat dipakai selalu ada kerusakan namun tidak ada niat korban untuk memperbaiki, " paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan Baringbing, saat bertemu, tersangka AFB mengingatkan korban perihal sepeda motornya yang ada kerusakan untuk diperbaiki. Namun saat itu, korban selalu cuek dan asyik main game seperti tidak perduli.

"Rasa kesal tersangka pun muncul, lalu mengambil botol berisi pertalite lalu menyiramkannya ke kepala korban sambil menghidupkan mancis. Korban saat itu tidak ada rasa curiga karena sedang asyik main game di HP androidnya, " terangnya.

Baringbing menerangkan, setelah terbakar korban pun menjerit-jerit minta tolong sambil lari keluar dari rumah sedang tersangka hanya menonton korban yang sedang menjerit-jerit kesakitan. Atas pertolongan orang-orang sekitar yang melihat peristiwa tersebut, api pun dipadamkan dan korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung.

"Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di kepala, muka, leher dan lengan. Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit, " ungkapnya.

Atas tindakannya, Baringbing menegaskan, tersangka AFB saat ini sudah diamankan di Polres Taput untuk kepentingan penyidikan. Demikian laporan jurnalis Koran SIB Bongsu Sitompul (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com