Miliki Sabu, Seorang IRT Diamankan Sat Narkoba Polres Tebingtinggi


417 view
Miliki Sabu, Seorang IRT Diamankan Sat Narkoba Polres Tebingtinggi
Istimewa
Terduga Pengedar Sabu, HA

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Jalan Kenari, Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Tebingtinggi, yang diduga pengedar narkotika jenis sabu diamankan Sat Narkoba Polres Tebingtinggi.

Kasat Narkoba, AKP Muhammad Yunus Tarigan melalui Kasi Humas, Iptu Agus Irianto kepada wartawan, Senin (6/12/2021), membenarkan penangkapan seorang IRT berinisial HA dan barang bukti berupa serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu di kediamannya di Jalan Kenari.

"HA dan diduga sabu dengan berat kotor 14,74 gram telah diamankan ke Unit Sat Narkoba," katanya.

Dijelaskan Agus, penangkapan HA berdasarkan informasi dari masyarakat, Rabu (1 /12/2021), di Jalan Kenari sering terjadi peredaran gelap narkotika jenis sabu.

Merespon informasi tersebut, personel Unit I dipimpin Kanit Idik I Ipda Fernando F Sitepu langsung turun ke lokasi dan mengepung rumah HA. Setelah personel berhasil masuk ke rumah, langsung mengamankan HA dilanjutkan dengan penggeledahan badan dan isi rumah.

"Personel berhasil menemukan barang bukti diduga sabu di dalam kamar yang disimpan di dompet dan beberapa peralatan untuk untuk mengemas narkotika tersebut," katanya.

Personel menginterogasi terkait sejumlah barang bukti tersebut dan HA mengakui kepemilikan seluruh barang bukti tersebut. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com