Oknum Warga Simpang Jalan Irian Kabanjahe Punya Banyak Sabu


934 view
Oknum Warga Simpang Jalan Irian Kabanjahe Punya Banyak Sabu
(Foto SIB/ Marlinto)
Diamankan: Warga Simpang Jalan Irian Kabanjahe terduga pengecer sabu sabu diamankan beserta barang bukti di Kantor Satres Narkoba Polres Karo, Kamis (15/7/2021).
Kabanjahe (harianSIB.com)
Personel Satres Narkoba Polres Karo meringkus pria berinisial RT (41) warga Simpang Jalan Irian Kelurahan Lau Cimba Kabanjahe, karena memiliki sabu siap edar.

"Kita tangkap di Gang Pendidikan, samping Terminal Kabanjahe," kata Kasat Narkoba, AKP Henry DB Tobing didampingi KBO Iptu Hendrik Tarigan, Kamis (15/7/2021), seperti dilaporkan jurnalis koran SIB Marlinto Sihotang.

Tersangka ditangkap tepatnya di sebuah rumah berkat informasi dari masyarakat. "Saat kita tangkap, dilakukan serangkaian penggeledahan di dalam rumah termasuk badan tersangka," katanya.

Hasilnya, petugas menemukan 21 paket klip narkotika jenis sabu dengan berbagai ukuran. "Ada 1 paket sedang, sementara sebanyak 20 paket kecil. Total barang bukti seberat 11,12 Gram," katanya. Pada bagian luar plastik klip itu tertulis harga penjualan sabu yakni paket Rp 200 ribu dan Rp 150 ribu. Selain itu, ada juga pipet yang diruncingkan yang digunakan sebagai sekop.

Setelah menemukan keseluruhan barang bukti tersebut kemudian petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Satres Narkoba Polres Tanah Karo guna proses penyidikan lebih lanjut. "Dikenakan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2," katanya.(*)

Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com