Pasca Meninggalnya Oknum Polisi Terduga Begal, Seorang Temannya Diringkus Polisi, 8 Diburon


287 view
Pasca Meninggalnya Oknum Polisi Terduga Begal, Seorang Temannya Diringkus Polisi, 8 Diburon
Foto.SIB/Dok
Kasat Reskrim Polresta Deliserdang Kompol M Firdaus SIK MH.
Lubukpakam (harianSIB.com)

Pasca meninggalnya oknum polisi terduga pelaku begal (rampok), seorang temannya berinsial YW (40) warga Jalan Gorilla Gang Kasram Kelurahan Sei Kera Hilir II Kecamatan Medan Perjuangan, diringkus tim gabungan unit Jahtranras Polresta Deliserdang bekerjasama dengan unit Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut, Selasa (10/8/2021) pukul 16.00 WIB.

Tersangka YW diringkus saat berada di salah satu rumah warga di Jalan AH Nasution Gang Permai IV Kelurahan Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor. Sedangkan 8 orang lagi teman tersangka dan sudah diketahui identitasnya, hingga kini masih diburon. Hal itu disampaikan Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK ketika dikonfirmasi Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melalui Kasat Reskrim Kompol M Firdaus SIK MH, Selasa (17/8/2021).

Hasil interogasi tersangka YW mengakui telah melakukan perampokan sepeda motor Honda Vario yang digunakan korban Winda Lestari, Kamis (22/7/2021) pukul 17.00 WIB, bersama 9 orang temannya termasuk oknum Polisi yang meninggal setelah dihakimi massa.

Saat perampokan, YW mengaku telah mendorongkan tubuh korban Winda Lestari hingga terjatuh ke parit, selanjutnya bersama temannya yang masih diburon, sepeda motor korban dibawa kabur. Tersangka YW mengaku bersama seorang teman masih buron, mengembalikan sepeda motor hasil rampokan ke lokasi parkiran RSU Patar Asih Kecamatan Beringin.

Menurutnya ke-10 orang grup begal dinamai “IK” telah melakukan perampokan sepeda motor di beberapa tempat, berpura-pura sebagai petugas debt kolektor dari leasing resmi untuk menyita sepeda motor yang kredit macet, terhadap korban yang dinilai lemah umumnya anak-anak dan perempuan.

Sekali beraksi bisa merampok 3 unit sepeda motor, di antaranya honda Vario di Jalan Bakaranbatu Lubukpakam, honda Beat di Jalan Sekip Lubukpakam, dan 4 kali di Jalan Batangkuis, yakni 2 sepeda motor Vario dan 2 sepeda motor Beat. (*).

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com